Pages

Penderita Maag Sebaiknya Hindari Makanan Berikut

Wednesday 19 November 2014

Penderita Maag Sebaiknya Hindari Makanan Berikut . Sakit maag memang nampak sepele, namun sebenarnya sakit maag adalah sakit yang sangat menyiksa bagi penderitannya. Sakit maag diakibatkan karena produksi asam di dalam lambung yang berlebihan. Produksi asam lambung yang berlebihan ini dapat melukai lambung itu sendiri. Bahkan jika sudah akut sakit maag juga bisa mengganggu organ pencernaan yang lain.terkadang ada beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita maag.

Penyebab sakit maag paling besar adalah karena faktor pikiran seperti stress. Pola makan yang kurang terartur juga bisa mengakibatkan sakit maag.

Bagi anda yang sudah terjangkit sakit maag ini sebaiknya menjaga pola pikir dan pola makan anda agar maag anda tidak mudah kambuh. Saat sakit maag ini kambuh makan mengganggu aktifitas anda dan dapat menurunkan kinerja anda.

baca juga : obat alami sakit maag


Berikut adalah beberapa makanan dan juga minuman yang sebaiknya anda hindari untuk mencegah kambuhnya sakit maag.

1. Hindarilah makanan-makanan yang pedas. Makanan pedas sudah terbukti dapat memperparah kondisi sakit maag.

2. Minuman beralkohol

Anda juga harus menghindari mengkonsumsi minuman beralkohol.

3. Minuman berkafein

Kandungan kafein paling banyak terdapat pada kopi. Sebaiknya anda juga mulai mengurangi atau bahkan menghindari minum kopi jika anda tidak ingin sakit maag anda kambuh.

4. Makanan dengan kadar garam tinggi. Hindarilah makanan dengan kadar garam yang terlalu tinggi.

5. Hindari pemakaian obat-obatan anti inflamasi

6. Hindari mengunyah atau mengkonsumsi permen karet. Saat anda mengunyah permen karet maka akan merangsang produksi asam lambung anda.

7. Hindarilah makanan yang terlalu dingin ataupun makanan yang terlalu panas. Selain menyiksa mulut anda makanan ini juga akan merangsang naiknya produksi asam lambung.

8. Hindari makanan dengan rasa yang asam

Bagi anda penderita sakit maag sebaiknya anda mulai mengurangi dan menghindari beberapa makanan dan minuman diatas. Selain itu juga jaga pikiran anda agar tidak stress. Semoga anda sehat selalu. Terimakasih telah berkunjung.jangan lupa baca juga khasiat dan manfaat kunyit.

No comments: