Pages

Cara dan Kiat Menggemukan dan Menaikan Berat Badan

Saturday 22 November 2014

Bagaimana sebenarnya cara menggemukan dan cara menaikan berat badan dengan cepat dan mudah? Mungkin anda mengalami hal yang sama dengan saya, yaitu kesulitan untuk menaikkan berat badan. Padahal sudah sering makan namun berat badan tak kunjung naik. Bahkan terkadang saat sudah bisa naik berat badan satu hingga dua kilo keesokanya harus sakit dan turun bisa mencapai 3 kilogram. Hal ini tentu membuat patah semangat untuk menaikkan berat badan.

Ada beberapa strategi makan yang baik dilakukan oleh kita yang berbadan kurus yang saya baca dari http://www.femina.co.id/ dan beberapa artikel dari tempat lain :


1. Makan setiap 2.5 jam atau 3 jam sekali.

2. Makan dengan porsi jangan terlalu sedikit tetapi juga tidak terlalu banyak. Jika porsi makan terlalu sedikit maka kemungkinan berat badan bisa naik akan sangat kkecil. Meski porsinya tidak terlalu banyak namun harus dilakukan sesering mungkin agar berat badan cepat naik.

3. Mengkonsumsi makanan berat pada selang waktu makan besar. jadi tida harus snack ataupun makanan ringan.

4. Konsumsi jenis makanan yang bervariasi

Meskipun junk food diklaim dapat menaikkan berat badan, namun anda harus tetap menghindari junkfood karena hanya akan membahayakan kesehatan anda.

5. Konsumsi makanan yang mengandung kalori tinggi seperti sereal, jus buah, susu, roti, daging, kacang-kacangan, dan sayuran.

6. Kunyah makanan hingga halus

7. Rutin berolah raga ringan setiap hari

8. Perbanyak konsumsi air putih.

Kebanyakan orang kurus seperti saya sangat hemat dalam konsumsi air putih. Karena berpikir jika banyak minum maka porsi makan akan menjadi berkurang.

Nah itulah tadi beberapa cara dan trik untuk menaikan berat badan agar bisa menjadi ideal. Selamat mencoba kawan. Terimakasih kunjungannya.

No comments: