Pages

Cara Mengusir dan Membasmi Semut Secara Alami

Friday 21 November 2014

Adakah cara yang ampuh untuk mengusir semut serta membasmi semut dari rumah? Akhir-akhir ini saya sering dibuat jengkel oleh kelakuan mahluk kecil yang menyebalkan ini. Semut adalah salah satu jenis serangga yang paling suka dekat-dekat dengan yang manis. Mungkin saya manis jadi banyak semut di kamar saya. Hehehe

Semut paling suka mengerumuni makanan ataupun minuman yang manis-manis. Saat sedang menyantap makanan yang manis dan lupa belum menghabiskannya selalu saja di rebut oleh semut. Hal inilah yang sering membikin saya gondok. Selain itu semut-semut ini juga sekarang mualai senang merayap di lantai kamar saya. Sehingga saat ingin duduk leseha di lantai menjadikan saya enggan melakukannya karena takut digigit semut.


Setelah melakukan pencarian di google dan membaca beberapa artikel akhirnya saya mendapatkan tambahan pengetahuan tentang bagaimana cara mengusir dan membasmi semut di dalam rumah.

Berikut akan saya bagikan pengetahuan yang sudah saya dapatkan buat anda :

1. Bedak bayi

Taburkan bedak bayi sevukupnya ditempat semut biasa bersarang atau di tempat yang sedang dihuni banyak semut. Semut-semut tidak menyukai bau wangi dari bedak bayi

2. Bubuk kopi

Sama seperti penggunaan bedak bayi, taburkan bubuk kopi pada tempat atau retakan-retakan lantai anda yang biasa dihuni para semut.

3. Garam atau lada

Taburkan garam pada sudut-sudut ruangan rumah anda untuk mengusir semut. Anda juga bisa melarutkan garam dengan air panas lalu disemprotkan pada kerumunan semut. Selain garam lada juga efektif untuk mengusir dan membasmi serangga menyebalkan ini.

4. Boraks

Boraks adalah zat kimia yang biasa dipakai untuk mngawetkan dan sering dislah gunakan untuk mengawetkan bakso. Boraks ini ampuh untuk membunuh semut. Campurkan boraks dengan larutan air dan gula, lalu semprotkan pada lubang-lubang semut. Pasti semut-semut akan kabur.

5. Cuka

Semprotkan cuka pada sarang semut. Semut tidak menyukai aroma yang tajam dari cuka.

6. Mentimun

Tempatkan potongan atau irisan mentimun pada tempat yang banyak semutnya. Semut tidak menyukai bau mentimun.

7. Tepung jagung

Taburkan bubuk tepung jagung pada sarang semut, atau taruhlah tepung jagung yang sudah berbentuk bubur. Tepung jagung akan mengembang saat dikonsumsi. Saat semut memakan bubur tepung ini maka semut akan mati karena bubur tepung mengembang dalam perut semut.

8. Bubuk kayu manis

Meskipun semut menyukai yang manis-manis namun semut tidak menyukai bau bubuk kayu manis. Taburkan serbuk kayu manis pada tempat yang banyak semutnya.

Nah itulah tadi beberapa cara alami untuk membasmi semut. Sebelumnya saya sering menggunakan obat pembasmi seranggaa yang banyak dijual di pasaran. Namun yang ada semut Cuma teler sebentar dan datang lagi. Selain itu yang menyemprot juga ikutan teler. Haahaha.... terimakasih kunjungannya teman. Jangan pernah bosan untuk kembali lagi

No comments: