Pages

Cara Jitu Menghilangkan Kantung Mata dan Lingkaran Hitam

Saturday 1 November 2014

Bagi para wanita mata adalah salah satu bagian dari mata yang dapat menampilkan kecantikan. Saat melakukan make up pasti bagian mata inilah yang paling banyak mendapatkan perhatian. Meskipun make up yang lain sederhana tetapi bila tampilan make up di mata anda bagus, akan membuat tampilan wajah anda semakin menarik.

Namun ada banyak masalah di hadapi para wanita untuk daerah wajah khususnya mata. Salah satu masalah dengan mata adalah adanya kantung mata dan lingkaran hitam di sekitar mata. Banyak wanita yang menjadi kurang percaya diri karena adanya kantung mata di kelopak mata bagian bawah. Kantung mata ini lebih dikenal dengan mata panda.

Berikut beberapa tips alami untuk mengatasi kantung mata :

1. Menggunakan es batu atau air dingin untuk kompres mata

Sebelum anda tidur baik itu siang atau malam kompreslah mata anda menggunakan waslap yang berisi es batu atau sudah dicelupkan ke air es. Kompreslah selama 10 menit.

2. Menggunakan masker bengkoang

Selain dapat memutihkan wajah, masker bengkoang juga dapat mengurangi kantong mata dan memudarkan lingkaran hitam disekitar mata. Pakailah masker bengkoang yang sudah di parut ini secara rutin selama 10 menit.

3. Menggunakan kantong teh celup bekas

Apabila anda sering minum teh celup, maka jangan langsung membuang kantung bekas teh celup anda. Bekas kantong ceh celup bekas ini dapat anda manfaatkan untuk kompres bagian mata untuk mengatasi kantong mata dan lingkaran hitam. Ambilah 2 kantung teh celup bekas, lalu rendam ke air dingin d an kompreskan pada bagian bawah mata. Lakukan hal ini rutin setiap pagi dan menjelang tidur selama 10 menit.

4. Irisan mentimun

Irisan timun sangat efektif untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata anda. Caranya dengan menempelkan irisan mentimun yang tipis pada mata anda.

Selain dapat menghilangkan lingkaran hitam, mentimun juga dapat mengecilkan kantung mata. Caranya buatlah mentimun sebagai jus dan simpan di kulkas sebentar. Kemudian oleskan pada area mata selama 10 hingga 15 menit.

5. Krim mata

Gunakanlah krim mata secara teratur setiap pagi dan malam hari. Penggunaan krim mata akan memudarkan lingkaran hitam pada mata anda.

Itulah tadi lima cara jitu mngatasi kantong mata dan lingkaran hitam pada mata anda. Semoga dapat segera anda praktekan dan segera mendapatkan hasil yang maksimal. Terimakasih telah berkunjung, dan saya tunggu dikunjungan artikel lainnya di blog saya ini.

No comments: