Pages

Cara Agar Selalu Berpikir Positif Anti Stress

Friday 7 November 2014

Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dengan berpikir positif. Selain menenagkan jiwa, berpikir positif juga bisa memberikan dampak yang baik untuk kesehatan. Banyak sekali penyakit yang sumbernya berasal dari pikiran.

Berikut adalah cara agar kita selalu berpikir positif.

1. Bersyukur

Bersyukur adalah kunci pertama agar kita bisa berpikir positif. Dengan banyak bersyukur tentu membuat jiwa kita menjadi tenang, dan aman dari gangguan-gangguan penyakit yang membahayakan. Jangan terlalu memikirkan apa yang tidak bisa kita raih, tapi fokuslah pada apa yang sudah kita miliki saat ini.

2. Bergaul dengan teman-teman yang suportif

Pergaulan juga bisa mempengaruhi cara orang berpikir. Jika kita terlalu sering bersama dengan orang-orang yanag suka berpikir negatif, maka cepat atau lambat kita juga akan memiliki cara pikir yang sama. Karena disadari atau tidak cara berpikir juga menular lho.

3. Kurangi drama

Janganlah menjadi drama Queen. Cuma masalah kecil pasti akan berdampak sangat besar oleh orang-orang drama queen. Jadi sebaiknya kita juga menghindari orang-orang tipe drama queen ini.

4. Ubah pikiran “tidak mampu” menjadi ”saya mampu”

Sugesti adalah senjata paling ampuuh buat diri kita sendiri. Jika kita berpikir kita tidak mampu, pasti kita jadi tidak mampu. Tapi tanamkanlah dalam pikiran kita bahwa saya mampu. Hal ini juga akan membuat maslah menjadi lebih ringan.

5. Lihatlah daari sisi baiknya

Setiap kondisi atau keadaan pasti memiliki dua sisi, yaitu sisi baik dan sisi buruk. Perbanyaklah berpikir sisi baiknya dengan tanpa mengabaikan sisi buruknya.

6. Perbanyak senyum

Tersenyum bisa membuat kondisi di sekitar kita juga jadi menyenangkan. Saat kita banyak tersenyum maka seakan dunia juga ikut tersenyum bersama kita, dan kita juga jadi mudh mendapatkan teman baru.

Itulah cara agar kita bisa selalu berpikiran positif dan terhindar dari stress.
 

No comments: