Pages

Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah dan Warna Kulit

Saturday 15 November 2014

Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah dan Warna Kulit - Memilih model kacamata adalah hal yang tidak mudah, karena sekarang ini kacamata sudah menjadi bagian dari trend fashion. Banyak para pengguna kacamata yang hanya sekedar buat gaya-gayaan saja. Jika dahulu orang yang menggunakan kacamata adalah orang-orang memiliki kekurangan pada mata mereka seperti mata minus, plus, atau silinder. Sekarang orang dengan mata normal pun sudah mulai banyak yang menggunakan kacamata.

Jadi bagi anda yang bermata minus, plus atau silinder yang diharuskan untuk memakai kacamata tidak perlu malu. Pemakaian kacamata akan menambah penampilan anda menjadi menarik asal pemilihan model kacamatanya sesuai dengan bentuk wajah anda dan juga warna kulit anda.

Lalu bagaimana caranya menentukan bentuk dan warna frame kacamata?

Berikut akan coba saya bagikan informasi tentang memilih kacamata sesuai dengan bentuk wajah dan juga warna kulit anda.

1. Menentukan frame kacamata sesuai bentuk wajah

a. Bentuk wajah diamond

Bagi anda yang memiliki bebntuk wajah diamond sebaiknya memilih frame kaca mata dengan bentuk mata kucing. Bentuk wajah diamond ditandai dengan dagu yang lancip dan tulang pipi yang lebar.

b. Bentuk wajah oval

Bentuk wajah oval adalah bentuk wajah yang paling gampang untuk menentukan bentuk frame kaca mata. Karena wajah oval cocok menggunakan segala bentuk frame kacamata. Bentuk wajah oval ditandai bentuk dagu serta dahi yang simetris. Anda bisa mencoba memakai bentuk frame kacamata bulat, oval maupun bentuk mata kucing.

c. Bentuk wajah kotak

Bagi anda yang memiliki wajag berbentuk kotak sebaiknya memilih berbentuk frame kaca mata yang memiliki warna yang tebal serta pekat agar terlihat lebih menawan dimuka anda. Bentuk wajah kotak ini ditandai dengan bentuk rahang yang sama dengan bentuk dahinya.

d. Bentuk wajah base down triangle

Bentuk wajah ini akan sangat cocok menggunakan kacamata yang memiliki bentuk lensa besar. bentuk wajah base down triangle ini ditandai dengan dahi dan dagu kecil tetapi memiliki pipi yang lebar.

2. Menentuka frame kacamata sesuai dengan warna kulit

a. Warna kulit cerah

Bagi anda dengan warna kulit kuning langsat atau putih anda bisa menggunakan semua warna untuk frame kaca mata anda.

b. Warna kulit sawo matang

Pilihlah frame kaca mata dengan warna coklat atau krem
 baca juga : tips make up kulit sawo matang

c. Warna kulit gelap

Pilihlah frame kaca mata dengan warna yang bisa menyejukan mata seperti merah maroon ataupun biru. Atau anda juga bisa memilih frame dengan warna metalik.

Itulah tips untuk memilih kaca mata sesuai dengan bentuk wajah anda dan juga harus disesuaikan dengan warna kulit anda. Dengan pemilihan kaca mata yang tepat akan membuat penampilan anda semakin anggun menawan. Baca juga cara memilih warna cat kuku sesuai warna kulit.Terimakasih telah berkunjung.

No comments: