Pages

Cara Potong Rambut Sendiri di Rumah Tanpa ke Salon

Friday 21 November 2014

Semenjak saya memutuskan untuk mengenakan kerudung, terkadang maslah rambut jadi agak tersisihkan, seperti gaya potongan rambut, pewarnaan rambut ataupun jenis aksesori rambut yang akan dikenakan. Saya juga jadi sangat jarang mengunjungi salon untuk melakukan aktifitas potong rambut.

Karena jarang tampak saya mulai berpikir untuk potong rambut sendiri di rumah tanpa perlu repot-repot ke salon. Namun ada sedikit kekhawatiran di hati saya. Takut jadinya rambut saya malahan aneh dan rusak. Mungkin kasus ini juga pernah anda alami bagi yang sekarang juga sudah berkerudung. Pergi ke salon juga terkadang terkendala masalah harus buka-buka jilbab.baca juga tips memilih jilbab untuk wajah bulat.

Nah berikut akan saya bagikan beberapa cara memotong rambut sendiri di rumah yang saya dapatkan dari beberapa artikel yang saya cari di internet.

Sebelum melakukan potong rambut, sebaiknya siapkan beberpa alat utama seperti gunting yang tajam, jepitan rambut, kain penutup badan. Jangan gunakan gunting yang sudah tidak tajam, selain susah digunakan gunting yang sudah tidak tajam juga akan membuat hasil potongan yang kurang rapih.
Cara pertama ;

1. Ikatlah rambut anda menjadi satu dengan erat. Anda bisa mengikatnya dibagian belakang agak atas.

2. Kemudian tangan yang satu untuk memegang rambut semntara tangan yang kanan untuk memegang gunting.

3. Lalu potonglah rambut dengan pannjang sesuai keinginan anda.

4. Lalu lepaskanlah ikatan rambut, dan rapikan beberapa bagian. Apabila dirasa masih kurang pendek bisa kembali ke langkah pertama. Model potongan rambut dengan cara ini adalah seperti ada layer, semakin tinggi mengikat rambut maka layer akan semakin nampak.

Cara kedua ;

1. Ikatlah rambut menjadi satu pada bagian agak depan dan atas, atau tepatnya di bagian ubun-ubun anda.

2. lang kah kedua dan seterusnya sama seperti cara pertama. Hasil yang diperoleh menggunakan cara kedua ini tampilan layernya lebih rapih daripada cara pertama.

Kedua cara ini saya dapatkan dari artikel pada website myfootnotebyukepoet.com

Lalu ada satu artikel lagi yang saya dapatkan yaitu untuk memotong poni sendiri yang saya dapatkan dari lintascinta.com . Terkadang pingin juga seperti artis-artis korea dengan poninya yang cantik. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus ada perhatikan sebelum memotong poni :

1. potonglah poni saat rambut dalam keadaan kering

memotong rambut dalam keadaan basah biasanya akan menyusut, sehingga kita akan kesulitan mengira-ira sebberapa panjang poni yang kita inginkan.

2. Perhatian rambut yang ada di sekitar poni

Sebaiknya anda kuncir terlebih dahulu rambut anda yang tidak ingin dipotong. Hal ini akan memudahkan anda saat memotong poni. Rapihkan bagian rambut yang akan dibentuk poni menggunakan sisir.

3. Rapihkanlah terlebih dahulu bagian rambut yang akan dipotong menggunakan sisir.

4. Mulailah melakukan potong poni. Sebaiknya untuk percobaan pertama jangan memotong poni terlalu pendek, hal ini untuk antisipasi apabila potongan anda kurang rapih anda masih bisa merapihkannya. Gunakan bantuan sisir untuk tetap menjaga rambut berada pada posisinya.

Semoga artikel saya ini bermanfaat bagi anda, karena saya juga baru akan mempraktekannya. Semoga kita sama-sama berhasil ya sista. Terimakasih atas kunjungannya. Jangan pernah lupa untuk kembali lagi. baca juga tips perawatan dan cara mengatasi rambut rontok.