Pages

Mengatasi Komedo Secara Alami Tradisional

Monday 3 November 2014

Menghilangkan Komedo Secara Alami Tradisional. Komedo merupakan kotoran yang menumpuk pada pori-pori kulit. Pada umumnya daerah hidung dan sekitar mata adalah dua daerah yang sering dihuni oleh komedo. Ada dua jenis komedo, yaitu komedo hitam dan juga komedo putih. Komedo hitam adalah komedo yang banyak dialami oleh kita. Sedangkan komedo putih adalah komedo yang terletak pada bagian bawah epitel kulita.

Penyebab komedo adalah debu dan juga kotoran-kotoran lain yang menempel pada kulit wajah yang memiliki pori-pori yang lebar. Selain dapat menyebabkan komedo kotoran atau debu yang bercampur dengan keringat juga bisa menyebabkan jerawat.



Banyak orang yang menghilangkan komedo ini dengan cara memencetnya agar keluar. Namun hal ini dapat memperbesar pori-pori wajah anda, sehingga kemungkinan datangnya kembali komedo akan semakin besar.

Namun tidak sedikit perempuan yang rela mengeluarkan banyak uang mengunjungi salon-salon kecantikan atau dokter kecantikan demi menghilangkan komedo ini.

Sebenarnya ada beberapa cara alami untuk menghilangkan komedo dari wajah anda. Berikut beberapa cara untuk menghilangkan komedo dengan cara yang aman dan alami.

1. Pepaya

Blenderlah pepaya yang sudah masak. Jadikanlah buah pepaya ini sebagai masker wajah anda. Khasiat dari masker buah pepaya ini adalah untuk mengencangkan, menghaluskan dan juga memutihkan kulit wajah. Masker pepaya ini juga dapat mengankat komedo yang bersarang pada pori-pori wajah anda.

2. Putih telur

Putih telur adalah bagian dari telur yang paling tinggi kandungan proteinnya. Karena tingginya kandungan protein ini, putih telur dapat menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. Putih telur ini juga dapat membantu menghilangkan komedo pada wajah. Caranya oleskan putih telur pada wajah dan biarkan beberapa saat hingga mengering, lalu basuhlah dengan air hangat.

3. Lemon

Oleskan air perasan jeruk lemon pada wajah anda saat malam hari sebelum tidur, biarkan tetap menempel pada wajah anda hingga terbangun. Lalu basuhlah dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar komedo tidak kembali lagi

4. Air garam

Anda juga dapat memanfaatkan salah satu bumbu dapur yang pasti selalu ada di dapur anda ini. campurkan atau larutkan garam dengan air hangat. Basuhlah wajah menggunakan air hangat yang sudah dicampur dengan garam ini. kemudian basuhlah menggunakan air dingin.

Itulah tips menghilangkan komedo dengan bahan-bahan alami yang mudah anda dapatkan dan pastinya sangat bermanfaat buat kecantikan.

No comments: