Pages

Penyebab Darah Rendah serta Ciri-Cirinya

Wednesday 19 November 2014

Penyebab Darah Rendah dan Ciri-ciri Darah Rendah. Terkadang kita tidak sadar akan penyebab darah rendah serta ciri-ciri darah rendah yang kita alami. Penyakit darah rendah merupakan jenis penyakit yang sebaiknya jangan anda remehkan. Apabila anda sudah mengetahui anda menderita suatu penyakit sebaiknya segera anda obati atau konsultasikan kepada dokter. Karena memang benar apa kata pepatah bahwa menjaga akan jauh lebih baik daripada mengobati.

Penyakit darah rendah sendiri merupakan sebuah kondisi dimana tekanan darah ada di bawah angka normal yang diakibatkan oleh aliran darah yang terlalu rendah sehingga menurunkan kinerjanya dalam mengalirkan oksigen dan nutrisi makanan pada organ-organ dalam tubuh. dalam ilmu kedokteran darah rendah biasa disebut dengan hipertensi.

Sakit darah rendah biasanya memiliki ciri-ciri atau ditandai dengan seringnya sakit kepala atau pusing, sering mengalami atau menderita kebingungan, mata berkunang-kunang sehingga membuat penglihatan menjadi kabur, cepat lelah saat beraktifitas, sering menguap, keringat dingin pada daerah telapak tangan dan juga telapak kaki, muka tampak pucat dan juga denyut nadi yang lemah.

Apabila anda mulai merasakan tanda-tanda seperti yang disebutkan diatas, kemungkinan besar anda terkena darah rendah. Penyakit darah rendah ini biasanya diakibatkan karena kurangnya pemompaan darah dari jantung, berkurangnya jumlah volume darah serta kurangnya asupan gizi.

Darah rendah sebenarnya dapat diatasi dengan cukup beristirahat, minum air putih yang cukup, olahraga ringan dengan teratur, konsumsi sayuran hijau yang banyak mengandung zat besi, konsumsi daging kambing, hati ayam dan juga ampela.

No comments: