Pages

Tips Cara Make Up Untuk Kulit Sawo Matang dan Gelap

Monday 17 November 2014

Tips Cara Make Up Untuk Kulit Sawo Matang dan Gelap - Make up adalah senjata yang paling penting bagi wanita. Banyak wanita yang kehilangan percaya diri saat mereka harus keluar rumah tanpa polesan make up di wajah mereka. Namun banyak juga yang baru mulai belajar untuk merias wajah.

Berikut akan saya sajikan tips make up atau berdandan untuk yang memiliki kulit sawo matang atau agak gelap seperti saya. 

1. Eye shadow


Mata ada bagian dari wajah yang sangat penting peranannya. Banyak yang bilang bahwa mata sanggup berbicara melebihi mulut kita. Bila bagian mata kita terlihat segar dan hidup tentu akan menyamarkan bagian riasan wajah yang lain. Jadi kita harus berhati-hati memilih warna eye shadow yang tepat untuk kulit sawo matang kita. Mengingat pentingnya bagian mata sebaiknya pilihlah eye shadow dengan warna yang sesuai seperti orange kecoklatan, coklat tua, copper, bronze atau bisa juga burgundy. Untuk yang memiliki warna kulit cenderung lebih gelap bisa memilih warna coklat bata, coklat gelap atau juga warna kemerahan. Sebaiknya hindari warna ungu, abu-abu, hijau lumut atau warna-warna yang akan membuat tampilan kulit kita menjadi semakin kusam.

baca juga : memilih kacamata sesuai warna kulit

2. Blush on

Blush on adalah pemulas atau perona bagian tulang pipi. Untuk warna kulit sawo matang atau cenderung gelap, sebaiknya pilih blush on dengan warna peach atau pink yang akan membuat wajah kita lebih segar.

3. Lipstik

Banyak pilihan warna lipstik yang cocok dipakai untuk sihitam manis. Untuk tampilan sehari-hari yang natural kamu bisa memilih warna coklat keemasan, nude atau caramel. Untuk tampilan yang lebih glamour seperti saat ke pesta kamu bisa memakai warna lipstik keemasan, bronze ataupun merah.

4. Bedak

Bedak adalah bagian yang paling sederhana dalam berdandan. Apabila sedang malas berdandan minimal harus ada sapuan bedak di wajah kita agar tidak terlihat kusam. Untuk kulit sawo matang atau gelap pilih bedak dengan warna senada atau satu tone dengan warna kulit kita seperti bronze atau kecoklatan.

5. Foundation

Foundation atau alas bedak adalah make dasar dari riasan kita. Dengan pemakaian alas bedak ini akan membuat make up kita bisa bertahan lebih lama. Pilihlah foundation dengan warna senada atau yang lebih gelap dari warna kulit kita. Apabila sihitam menggunakan foundation yang lebih cerah maka akan membuat kita seperti memakai topeng.

Itulah beberapa tips dan cara berdandan untuk kulit sawo matang dan gelap. Jadi bagi yang berkulit sawo matang seperti saya atau bahkan hitam jangan pernah takut untuk merias wajah. Karena memang banyak warna-warna yang cocok untuk kulit kita dan akan membuat tampilan wajah kita semakin cerah dan segar. Selamat mencoba dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih atas kunjungannya.

No comments: