Pages

CARA SCAN EPSON L300

Monday 29 July 2019

CARA SCAN EPSON L300. Dijaman sekarang semua dituntut serba cepat dan praktis. Hampir disetiap pekerjaan menuntut kita untuk bisa memanfaatkan perkembangan Teknologi. Salah satunya adalah perkembangan printer. Jika dulu alat printer dan berdiri sendiri-sendiri, sekarang sudah banyak vendor printer yang mengeluarkan produk 3 in 1 dalam satu produk, yaitu untuk print, scan dan fotocopy. 

Salah satunya adalah printer Epson seri L300. Artikel ini bermula dari pengalaman saya saat dimintai tolong untuk scan file oleh atasan. Pada saat itu saya masih karyawan baru di kantor, dan kebetulan diruangan hanya ada printer Epson. Semntara saya tidak pernah menggunakan printer merk Epson. Lumayan mikir juga kan gimana cara scan file di printer Epson L300. 

Akhirnya googlinglah saya dan mendapatkan pencerahan. Dan hasil googling saya tuangkan dalam tulisan ini menggunakan bahasa saya, siapa tau ada temen-temen yang membutuhkannya. 

Berikut cara scan file di Epson L300

1. Hidupkan printer Epson L300, masukan file yang akan di scan 

2. Pada menu program cari Epson, kemudian pilih Epson scan. Sebelumnya jangan lupa sambungkan kabel usb printer ke laptop atau computer. Pastikan juga driver printer Epson L300 sudah terinstal di computer kita. 




















3. Maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini 



















Pada menu mode pilih “Mode Profesional”, kemudian klik “Pindai” atau “scan” 

4. Maka akan muncul tampilan berikut 















Pada pilihan “pilih lokasi” pilih dimana kita ingin menyimpan hasil scan file kita 

Kemudian pada jenis pilih jenis hasil scan yang kita kehendaki. 

Lalu klik OK 

Maka akan muncul tampilan progress scan. Tunggu hingga scan selesai dan muncul tampilan jendela baru. 








Klik simpan file, jika kita sudah selesai scan file, pilih tambah halaman jika kita ingin scan beberapa lembar dokumen yang kita inginkan jadi satu dalam sebuah file, atau pilih edit halaman untuk mengedit hasil scan. 

Maka selesai sudah CARA SCAN PRINTER EPSON L300. Mudah bukan?? Semoga tulisan ini bias membantu dan bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung di blog saya. Salam bahagia. 

2 comments:

Marsya said...

Numpang promo ya Admin^^
ajoqq^^com
mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
mari segera bergabung dengan kami.....
di ajopk.club....^_~
segera di add Whatshapp : +855969190856

Marsya said...
This comment has been removed by the author.