Pages

CARA MEMBUAT SALAD BUAH RUMAHAN

Wednesday 31 July 2019

Cara Membuat Salad Buah. Sekarang ini sudah banyak masyarakat yang mulai sadar untuk memulai gaya hidup sehat, seperti dengan melakukan olahraga, mengurangi konsumsi junkfood, serta memperbanyak konsumsi buah dan sayuran. Mungkin sudah hal biasa jika mengkonsumsi buah-buahan secara langsung. Untuk memberikan variasi dalam makan buah-buahan saya biasa membuat salad buah. Selain rasanya lebih enak juga karena alasan jadi bias mengkonsumsi banyak jenis buah dalam sekali lahap.

Disini akan penulis bagikan cara membuat salad buah seperti yang biasa saya buat di rumah. Bahan-bahan yang dipotong kecil-kecil :

Buah apel potong kecip - kecil atau sesuai selera
Buah pir 
Buah kiwi untuk hiasan
Buah strawberi (hiasan)
Mangga
Melon
Anda juga bias menambahkan buah lain sesuai selera anda.

Bahan untuk membuat mayonisenya:
Mayonise, saya biasa pake merk prochis mayonise dressing salad (kurang lebih 7 sendok makan)
Yoghurt ( cimori rasa strawberi atau blueberry) 200 ml ( sesuai selera) 
Susu kental manis (2 sachet)
Keju parut (kraft cheddar)

Cara membuat salad buah rumahan

1. Langkah pertama adalah potong-potong semua buah dan susun dalam wadah agar tapilannya lebih menarik. Jangan diaduk, nanti tampilannya jadi kurang menarik

2. Langkah berikutnya adalah membuat mayonisenya. Campurkan mayonise, susu kental manis dan yoghurt kemudian di aduk-aduk hingga rata. Jangan lupa dicicipi. Jika anda suka yang agak asem maka tambahkan porsi yoghurtnya, namun jika anda lebih suka manis tambahkan porsi susu kental manisnya.

3. Tuangkan campuran mayonise ke atas buah potong yang sudah disusun( tidak usah diaduk) kemudian tambahkan keju parut diatasnya hingga menutupi semua lapisan mayonise. Tambahkan potongan buah kiwi yang diiris melebar dan buah strawberi agar tampilan salad buah menjadi lebih cantik dan terlihat lebih sgar. Kemudian masukkan dalam lemari es, karena salad buah akan lebih enak ketika dinikmati dalam keadaan dingin.

Selamat mencoba di rumah ya bunda dan para calon bunda, semoga hasilnya memuaskan dan sesuai ekspetasi. Terimakasih telah berkunjung.

No comments: