Pages

Istilah BBM dan Artinya

Thursday 13 November 2014

Istilah BBM dan Artinya - Sekarang ini pengguna BBM sudah semakin banyak namun banyak juga yang kurang paham istilah- istilah BBM. Apalagi sejak diluncurkannya aplikasi BBM untuk smartphone android. Hal ini membuat pengguna BBM android semakin merajalela. Mungkin kamu adalah salah satu pengguna BBM. Namun apakah kamu sudah paham istilah-istilah penting dalam BBM dan juga artinya?

baca juga : tips merawat bateray smartphone

Berikut akan kita bahas mengenai istilah dalam BBM serta artinya yang dulunya juga saya tidak paham.



1. DP : Display Picture

DP ini adalah gambar tampilan akun bbm kamu. Atau kalau dalam facebook biasa dikenal dengan foto profil. Kamu bisa menggunakan bermacam-macam gambar untuk dijadikan DP. Atau yang memanfaatkan BBM sebagai bisnis kamu bisa menggunakan gambar produk kamu sebagai DP di BBM.untuk membuat DP BBM dengan tulisan kamu sendiri silahkan baca membuat DP BBM.

2. PIN : Personal Identification Number

salah satu istilah BBM yaitu Pin, Pin  adalah nomor identifikasi pribadi. Pin ini adalah nomor unik yang dimiliki setiap pengguna BBM.

3. BC : Broad Cast

Fitur ini bermanfaat untuk mengirimkan pesan pada selluruh kontak di BBM kamu.

4. PM : Personal Messages

Pesan pribadi yang merupakan chat antara dua orang dalam BBM

5. Delcont : delete contact

Menghapus kontak pada kontak BBM kamu

6. Ping

Fitur yang digunakan untuk mengirimkan pesan dan disertai dengan getaran. Ping ini biasanya untuk permulaan chat di BBM. Ping juga untuk mengingatkan pesan yang belum dibaca oleh teman kita.

7. Invite

Invite adalah mengundang teman untuk bergabung dalam BBM kontak kita.

8. D

Biasanya saat kita mengirim pesan BBM ada huruf D di sebelah kiri pesan kita. Huruf D ini berarti Delivery atau pesan sudah terkirim.

9. R

R berarti Read. Jika pesan bbm kita ada tanda R, berarti pesan BBM kita sudah dibaca.

10. Ceklist atau centang

Jika pada pesan bbm kamu hanya ada tanda ceklist berarti pesan bbm kamu masih pending, atau bisa juga lawan bbm kamu sedang off.

11. Tanda silang merah

Ini berarti lawan bbm kamu paket bbmnya sedang habis

12. Tanda kotak

Tanda kotak menandakan loading, hal ini dikarenakan sinyal kamu lemah.

Itulah tadi daftar beberapa istilah penting yang sering dipaki saat kamu BBMan. Semoga menambah pengetahuan per-BBM-an kamu ya...... Terimakasih telah berkunjung, dan harus berkunjung lagi.