Pages

Tips dan Kiat Berbelanja Online Via Internet

Thursday 20 November 2014

Tips Belanja Online. Berbelanja adalah suatu aktivitas atau kegiatan yang sangat menyenangkan bagi wanita. Mungkin bagi para lelaki menemani pasangnnya berbelanja adalah hal yang sangat membosankan. Karena saat para wanita berbelanja tentu saja memakan waktu yang cukup lama.

Namun dengan kemajuan teknologi sekarang kita dipermudah dengan belanja online atau belanja via interenet. Berbagai macam barang diperjualbelikan secara online. Mulai dari perawatan tubuh, pakaian, perlengkapan dapur bahkan hingga rumah juga di jual secara online.

Berbelanja secara online dirasa sangat membantu bagi orang-orang yang enggan keluar rumah atau terlalu sibuk dengan pekerjaan mereka. Hanya dengan melakukan pembayaran via sms banking maka barang pesanan bisa sampai di rumah.


Sekarang ini di indonesia sedang semakin marak bisnis berjualan secara online. Namun banyak kalangan yang tidak bertanggung jawab yang juga ikutan dalam bisnis ini. setelah transfer uang barang tidak samapai di rumah. Atau barang yang di kirim mutunya jauh lebih rendah dari yang dipesan. Tentu saja anda tidak ingin mengalami hal serupa bukan?

Berikut ada beberapa tips atau antisipasi warning dalam berbelanja secara online.


1. Periksa apakah toko online yang akan anda lakukan transaksi terpercaya atau tidak

Anda bisa melihat testimoni atau bisa juga melihat review toko online tersebut di internet.

2. Baca baik-baik peraturan belanja di toko tersebut. Bagaimana ketentuan pengiriman barang, ada garansi barang rusak atau tidak dan lain sebagainya.

3. Cek statistik toko online

Biasanya toko online yang terpercaya sudah berumur diatas satu tahun

4. Jangan mudah tergoda dan tergiur dengan harga yang ditawarkan cukup murah. Terkadang ada barang yang ditawarkan jauh lebih murah dibanding harga aslinya, sebaiknya anda berhati-hati karena biasanya ini adlah salah satu trik tokko online palsu.

5. Pastikan toko online tersebut memiliki fasilitas SSL saat anda memasukan data pribadi seperti nomor karrtu kredit. Fasilitas SSL ditandai dengan awalan https pada browsernya.

6. Apabila anda berbelanja dalam partai besar atau grosir mintalah toko online tersebut untuk mengasuransikan pengiriman baik lewat tiki maupun JNE.

7. Pastikan anda membeli langsung ke tokonya bukan pada dropship. Hal ini akan memastikan ketersediaan barang dengan akurat.

8. Biasakan melakukan transfer dengan menggunakan berita

9. Pastikan bahwa nama dan alamat yang anda masukan benar dan lengkap. Karena apabila anda salah memasukan alamat, pihak toko tidak mau bertanggung jawab.

Nah itulah beberapa tips agar aman berbelanja via online. Selamat berbelanja dan selalu berhati-hati serta tetap bijaksana dalam berbelanja ya... terimakasih telah berkunjung.

No comments: