Pages

Cara Move On dari Patah Hati

Sunday 23 November 2014

Cara Move On dari Patah Hati - Hampir semua orang pernah mengalami patah hati, baik itu karena dikecewakan maupun karena ditinggalkan orang yang disayangi dan tentu saja ingin segera menemukan cara move on dengan segera .

Karena patah hati banyak orang yang menjadi malas makan, tidak bisa tidur, stress bahkan banyak juga yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Hal – hal ini adalah salah satu tanda depresi.

Saat seseorang mengalami patah hati, maka mereka merasakan rasa yang sangat sesak di rongga dadanya. Mengapa demikian menurut ahli dokter jantung rasa sesak ini diakibatkan emosional strees yang dapat mengalirkan sinyal kepada kelenjar suprarenal dan mengaktifkan hormon epinefrin salah satunya yaitu yang dapat memepercepat kinerja jantung, tekanan darah naik, nafas menjadi sesak. Hal inilah yang mengakibatkan saat patah hati dad kita terasa sesak.



Apabila gejala-gejala tersebut semakin parah maka bisa disebut dengan brokenheart syndrome. Dan broken heart syndrome ini kadang membuat penderita sakit hati seperti mengalami serangan jantung mendadak.

Sebenarnya patah hati memiliki fase – fase atau tahapan sebagai berikut :

1. Fase denial ( penyangkalan )

Fase denial ini aalah saat baru patah hati atau putus cinta terkadang kita merasa “lupa bahwa sudah putus. Dan tubuh kita melakukan penolakan. Seperti masih mengharapkan perhatian dari sang mantan. Masih berharap di sms atau di telfon saat baru bangun tidur. Saat belum di sms atau di telfon kita berpikir bahwa mungkin si dia belum bangun. Ini adlah suatu fase penyangkalan dari diri kita.

2. Fase anger ( kemarahan )

Fase berikutnya adalah fase anger atau kemarahan. Saat kita mengharapkan masih adanya perhatian dari si dia dan tida mendapatkannya maka kita akan mudah marah. Sebenarnya ini adlah wajar karena kita masih belum menerima kenyataan.

3. Fase bargaining ( tawar – menawar )

Fase bargaining ini atau tawar menawar bisaanya dilakukan dengan diri sendiri. Seperti misalnya seandainya saja kemarin saya tidak terlalu galak tentu dia tidak akan meninggalkan saya, seandainya saya lebih perhatian dan seandainya2 yang lin yang cenderung anda akan menyalahkan diri anda.

4. Fase depresi

Ase depresi ini adalah adanya suatu penolakan, kemarahan serta menyalahkan diri sendiri karena putusnya suatu hubungan cinta. Pada fase depresi ini terkadang hanya dengan mendengarkan lagu saja bisa menangis, melihat barang dari mantan menangis atau mengunjungi tempat-tempat yang ada kenangan dengan mantan juga menangis. Fase depresi ini adlah fase yang terberat karena banyak orang yang memutuskan mengakhiri hidupnya saat mereka depresi apabila tidak dapat segera bangkit dari patah hati.

5. Fase acceptance ( penerimaan )

Fase ini biasanya akan timbul setelah berjalannya waktu. Akhirnya setiap orang akan sadar bahwa dia harus bnagkit dan mulai mengikhlaskan gagalnya hubungan percintaan mereka.

Saat sudah mulai bisa mengikhlaskan seharusnya dilanjutkan dengan move on. Menurut psikolog cara move on yang terbaik adalah dengan membuang seluruh barang yang memiliki kenangan dengan sang mantan, namun apabila anda masih terlalu sayang untuk membuangnya anda bisa menyimpannya ditempat yang jarang anda datangi.

Cara move on yang kedua adalah dengan memulai memperkaya diri dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Misalnya melakukan hobi yang selama ini anda tinggalkan karena terlalu sibuk pacaran atau bahkan karena di larang sama sang mantan.

Nah dua cara tersebut adalah cara yang paling ampuh untuk bisa segera move dari patah hati. Namun ada juga cara yang lebih lengkap yang bisa anda baca pada artikel cara cepat move dari mantan pada artikel saya sebelumnya.

Semoga dengan membaca artikel ini, anda yang sedang patah hati bisa segera move on dari patah hati anda. Terima kasih atas kunjungannya .

No comments: