Pages

Mengatasi Telapak Kaki Pecah-Pecah

Wednesday 29 October 2014

Mengatasi Telapak Kaki Pecah-Pecah. Bagi seorang wanita kecantikan dan kebersihan adalah segalanya. Masalah sedikit saja pada bagian tubuhnya membuat para wanita heboh dan pusing memikirkan bagaimana cara mengatasinya. Salah satu contoh masalah kecil yang cukup mengganggu dan sering dialami adalah masalah telapak kaki yang pecah-pecah. Meskipun letaknya tidak terlalu nampak, namun telapak kaki yang pecah-pecah membuat para wanita kurang percaya diri.

Banyak hal yang membuat penyebab telapak kaki pecah-pecah, seperti berada dalam suhu yang terlalu panas atau dingin dalam jangka waktu yang lama, terlalu sering menggunakan air panas atau hangat saat mandi, memiliki kelenjar keringat yang aktif, ada masalah kulit kronis, bisa juga karena anda menderita sakit diabetes, dan masih banyak lagi penyebab yang lainnya.



Apabila anda sedang mengalami masalah telapak kaki yang pecah-pecah anda jangan terlalu khawatir atau langsung buru-buru pergi ke dokter spesialis kulit. Bagi yang memiliki dompet tebal tentu tidak masalah, namun bagi anda yang berkantong tipis pergi ke dokter spesialis kulit tentu akan memberatkan buat anda.

Berikut saya sajikan tips atau cara untuk mengatasi telapak kaki kering dan pecah-pecah.

1. Menggunakan pelembab kulit. Usahakan setelah mandi anda menggunakan pelembab kulit atau hand and body yang banyak di jual di pasaran.

2. Sebelum anda tidur dimalam hari rendamlah kaki anda dalam air hangat selama kurang lebih 10 menit. Dan lakukanlah pijatan secara perlahan.

3. Oleskan minyak zaitun pada telapak kaki anda. Tentu saja hal ini dilakukan sebelum anda tidur agar tida mengotori lantai rumah anda.

4. Pada saat mandi bersihkan kaki. Gosoklah telapak kaki anda dengan batu apung atu sikat khusus untuk kaki.

5. Pisang juga dapat menghaluskan telapak kaki. Caranya haluskan satu buah pisang yang sudah matang lalu oleskan pada telapak kaki anda dan diamkan selama sepuluh menit. Lalu bilaslah kaki anda dengan air dingin.

6. Rendam kaki anda pada air yang sudah ditambahkan perasan lemon selama 10 menit.

7. Anda juga bisa menggunakan pepaya yang sudah dihaluskan untuk menghaluskan kulit anda. Oleskan pepaya yang sudah di blender pada telapak kaki anda dan pijatlah secara perlahan.

8. Anda juga bisa memanfaatkan alpukat yang sudah dihaluskan sebagai scrub telapak kaki anda.

Itulah beberapa tips untuk mengatasi telapak kaki anda yang pecah-pecah atau sekedar melembutkan telapak kaki anda. Semoga tips tersebut dapat bermanfaat bagi anda.

No comments: