Pages

Resep Masakan Perkedel Tahu Gurih Pedas

Tuesday 23 June 2015

Resep Masakan Perkedel Tahu Gurih Pedas. Jika biasanya anda mengenal perkedel terbuat dari kentang, kali ini saya akan berbagi resep tentang perkedel yang terbuat dari tahu. Mungkin sebagian dari anda atau keluarga anda sudah mulai bosan dengan perkedel yang terbuat dari kentang. Nah inilah saatnya anda berkreasi dengan menu masakan baru yaitu perkedel tahu gurih pedas.

Perkedel tahu ini adalah menu masakan yang sangat praktis. Anda bisa menghidangkannya sebagai lauk ataupun juga sebagai camilan. Namun jika di sikan sebagai camilan anak anda yang masih kecil sebaiknya anda membuatnya jangan yang pedas.

Baca juga : resep oseng mercon pedas
Oke langsung saja daripada anda penasaran mari kita lihat bagaimana caranya membuat resep maskan perkedel tahu gurih pedas berikut ini.

Pertama bahan- bahan yang harus anda siapkan untuk membuat perkedel tahu adalah :

- Tahu putih sebanyak 350 gram

- Bawang putih 3 siung

- Kunyit 1 cm

- Ketumbar bubuk setengah sendok teh

- Merica bubuk setengah sendok teh

- Cabe rawit 60 gram

- Daun bawang

- Garam dan gula pasir secukupnya

- Minyak goreng

- Telur ayam 2 butir

Langkah membuat resep masakan perkedel tahu gurih pedas

- Pertama haluskan bawang putih, kunyit, bawang merah,

- Kemudian haluskan tahu hingga lembut

- Setelah tahu lembut, tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan, kemudian tambahkan juga garam, gula, merica, ketumbar. Aduk hingga rata

- Kemudian tambahkan kuning telurnnya saja, dan putih telur dipisahkan di wadah tersendiri. Aduk lagi hingga merata, tambahkan irisan daun bawang aduk lagi.

- Kemudian bentuk adonan menjadi bulat pipih, atau bisa juga sesuai kreasi dan imajinasi anda.

- Panaskan wajan, sebelum digoreng celupkan adonan tahu yang sudah dibentuk tadi kedalam kocokan putih telur, baru kemudian di goreng.

- Goreng perkedel tahu hingga berwarna emas kecoklatan menggunakan api sedang.

- Perkedel tahu siap disajikan.

Nah simpel bukan? Selamat mencoba resep masakan perkedel tahu gurih pedas, sajikan menu sehat untuk keluarga tercinta. Terimakasih telah berkunjung.

Sumber : resepnasional.com

No comments: