Pages

Manfaat Bangun Pagi

Thursday 4 June 2015


Manfaat Bangun Pagi. Bangun pagi bagi sebagian orang merupakan hal yang sulit dilakukan, apalagi bagi orang-orang yang hobi begadang ataupun bagi mereka yang sering insomnia. Nah bagi klian yang masih sering begadang dan bangun kesiangan sebaiknya anda membaca artikel ini agar anda mulai bisa berusaha untuk bisa bangun pagi.

Baca juga : manfaat tidur siang bagi kesehatan
Bangun pagi sebenarnya memiliki beberapa manfaat yang baik bagi kita, beberapa manfaat bangun pagi diantaranya adalah :

1. Dapat mengasah hati dan juga pikiran

Di pagi hari adalah waktu yang sangat baik untuk pengembangan diri. Suasana yang tenang dapat kita dapatkan pada pagi hari. Dengan suasana yang tenang ini dapat digunakan untuk mengembangkan diri secara emosional, profesional, mental, fisik dan juga spiritual. Dan pagi hari adalah waktu yang tepat untuk mengasah hati dan pikiran.

2. Dapat digunakan sebagai waktu untuk berolahraga

Saat anda bangun pagi anda memiliki banyak waktu untuk melakukan banyak aktifitas, salah satunya adalah untuk berolahraga. manfaat Bangun pagi juga bisa membuat tubuh menjadi lebih bugar.

3. Membereskan beberapa hal-hal kecil

Bangun pagi juga bisa dimanfaatkan untuk membereskan beberapa hal-hal kecil seperti cek email ataupun menyelesaikan beberpa pekerjaan kecil yang belum selese.

4. Meningkatkan prooduktivitas

Bangun lebih awal akan membuat anda memiliki waktu lebih panjang untuk menjalani aktifitas. Dengan waktu yang lebih panjang membuat anda dapat melakukan lebih banyak aktivitas dalam satu hari daripada biasanya.

5. Menggunakan waktu untuk berpikir

Menurut seorang pakar keuangan menyatakan bahwa heningnya pagi seringkali membuat pikiran kita menjadi lebih jernih, hal ini baik untuk anda berpikir dalam menyelesaikan masalah.

6. Bisa untuk melakukan meditasi

Meditasi adalah aktivitas untuk menyeimbangkan antara emosional dan kesejahteraan diri. Dengan melakukan meditasi di pagi hari dapat membuat tubuh anda menjadi lebih rileks, menjaga keseimbangan hidup, serta memperbaiki kualitas hidup anda.

7. Terhindar dari kemacetan

Bagi anda yang tinggal di daerah rawat macet seperti jakarta, tentu saja bangun pagi sangat bermanfaat. Dengan bangun pagi dapat membuat anda bisa berangkat beraktifitas lebih pagi sehingga jalanan belum terlau macet dan dapat mempersingkat waktu perjalanan anda.

Itulah beberapa manfaat bangun pagi yang bisa anda dapatkan, nah bagi anda yang belum terbiasa bangun pagi sebaiknya mulai membiasakan bangun pagi, karena selain baik bagi kesehatan ternyata baik juga untuk pikiran serta pekerjaan anda. Terimakasih telah berkunjung.

Sumber : lingkarmerah.com

No comments: