Pages

Manfaat Serta Khasiat Buah Kelapa

Wednesday 17 June 2015

Manfaat Dan Khasiat buah Kelapa. Pohon kelapa merupakan pohon yang setiap bagiannya memiliki manfaat, mulai dari daun, batang, akar hingga buahnya. Bagian daun pohon kelapa bisa dijadikan sebagai atap rumah, bagian batang bisa dijadikan sebagai bahan bangunan untuk mendirikan sebuah rumah, bagian akar dijadikan sebagai bahan bakar, bagian buahnya bisa dijadikan bahan pangan dan air nira juga bisa diolah menjadi gula merah yang sangat banyak manfaatnya. Dan inilah salah satu alasan mengapa pohon kelapa dijadikan sebagai simbol pramuka.
Di indonesia kita sangat mudah menjumpai pohon kelapa. Pohon kelapa ini banyak tumbuh di daerah pesisir serta daerah dengan iklim tropis. Selain membuat pemandangan ditepi pantai menjadi semakin cantik  ternyata buah kelapa memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Lalu apa sajakah manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi buah kelapa berikut merupakan beberapa manfaat dan khasiat buah kelapa bagi kesehatan ;

1. Buah kelapa dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh ( sistem imun )

Ternyata mengkonsumsi buah kelapa dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh kita. Dengan meningkatnya sistem imun maka akan membuat tubuh kita menjadi tidak mudah terserang berbagai penyakit.

2. Menguatkan tulang

Buah kelapa mempunyai kandungan kalsium dan juga magnesium yang sangat baik bagi kesehatan tulang. Buah kelapa ini sangat baik untuk mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang. Kandungan magnesiun dan kalsium pada buah kelapa juga dapat menguatkan gigi kita.

3. Menyehatkan jantung

Kandungan lemak jenuh yang terdapat pada minyak kelapa dapat membantu mengurangi banyaknya penumpukan lemak pada darah arteri serta jantung.

4. Obat awet muda

Minyak kelapa memiliki sifat antioksidan yang dapat memperlambat proses penuaan dini serta melindungi kulit dari radikal bebas.

5. Menjaga sistem pencernaan

Buah kelapa memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga baik baik sistem pencernaan kita. Selain itu Air kelapa memiliki sifat diuretik yaitu dapat memperlancar pengeluaran air kencing.

6. Menjaga kesehatan rambut

Dengan mengoleskan minya kelapa pada rambut saat hendak tidur dan membersihkannya di pagi hari dapat membuat rambut menjadi lebih berkilau dan menjadi lebih kuat.

Baca juga : manfaat minyak kelapa

7. Air kelapa muda juga bisa membantu untuk mengatassi dehidrasi.

8. Mengobati jerawat

Mencuci muka secara rutin menggunakan air kelapa muda dapat membantu mengurangi jerawat, flek hitam serta kerutan kerutan pada wajah akibat penuaan dini.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat buah kelapa bagi kesehatan tubuh kita. Untuk mendapat buah kelapa ini tidak terlalu sulit. Sudah banyak kedai yang menjual es kelapa muda yanng masih segar. Untuk di konsumsi menjadi es, kelapa muda hijau yang paling nikmat. Terimakasih telah membaca artikel saya mudah-mudahan menambah pengetahuan.

Sumber : intips-kesehatan.blogspot.com

No comments: