Pages

Menjemput Jodoh yang Tak Kunjung Datang

Monday 12 October 2015

Menjemput jodoh. Jodoh merupakan salah satu pembahasan yang  sangat sensitif, apalagi bagi perempuan yang sudah berumur diatas 25 tahun. Masalah jodoh dirasa teramat sensitif bahkan membuat orang menjadi tida percaya diri untuk berkumpul dengan teman atau menghadiri acara resepsi maupun acara keluarga karena enggan ditanya masalah gandengan.

Bagi anda yang saat ini berada dalam kondisi galau maupun risau karena jodoh tak kunjung datang, berarti anda berada di halaman yang tepat. Disini akan bebagi mengenai masalah jodoh, mulai dari penyebab jodoh tak kunjung datang hingga cara tebaik menjemput jodoh.

Banyak diantara orang-orang yang mengalami kendala jodoh adalah mereka yang telalu sibuk mengejar karir sampi lupa bahwa umur terus bertambah dan jodoh belum juga dipikirkan. Selain itu terkadang juga kita tidak yakin kepada Allah dan sering beprasangka buruk. Misalnya saja saat usia sudah 40 th pasti dia akan beranggapan tidak mungkin untuk mendapatkan jodoh yang berumur 30 apalagi 25 tahunan. Padahal tidak ada yang tida mungkin bagi Allah. Jadi selalu berprasangka baiklah kepada Allah. Karena Allah selalu bersama prasangka hambaNya.

Ketika kita sedang menunggu datangnya jodoh janganlah hanya bediam saja, karena meunggu akan jadi sangat membosankan jika kau hanya diam saja. Isilah hari-hari dengan kegiatan yang bermanfaat dan terus memperbaiki diri. Selain itu ada beberapa hal yang bisa kita lakuakan saat mmenunggu datangnya jodoh dan menjemput jodoh seperti ;

1. perbanyak berdoa
Cara menjemput jodoh yang pertama adalah berdoa. kita juga dianjurkan untuk banyak berdoa kepada Allah agar disegerakan bertemu dengan jodoh.Jangan lupa untuk beristighfar dan memohon ampun kepada Allah sebelum berdoa. ada juga yang bependapat bahwa waktu yang mustajab untuk bedoa adalah ketika acara akad nikah. Pada acara yang suci dan sakral diyakini banyak malaikat yang ikut mendoakan. Jadi jangan pernah enggan untuk menghadiri acara akad nikah teman atau saudara dan ikut mendoakan serta bedoa juga untuk disegerakan jodohnya. Jangan lupa juga mintalah orang tua untuk mendoakan juga agar kita cepat mendapatkan jodoh. Doa orang tua adalah doa yang mustajab.

2. Mengenali tanda-tanda dari Allah
Jika kita sudah selalu bedoa kita juga harus lebih peka untuk mengenali tanda-tanda dari Allah

3. bersedekah
Sudah lama kita ketahui bahwa sedekah sangat banyak manfaatnya. Sedekah dapat mempelancar rejeki, sedekah membahagiakan dan sedekah juga dapat memudahkan kita mendapatkan jodoh. Ada yang penah bependapat bahwa jodoh itu jangan hanya ditunggu, namun harus di beli. Ya harus dibeli dengan sedekah.

4. Terus memperbaiki diri
Bagaimana mungkin jika kita menginginkan jodoh yang soleh ataupun solehah tapi kita sendiri tidak mau mempebaiki diri, tida mau mensolehkan diri. Ingatlah bahwa jodoh adalah cerminan diri. Dan selalu yakin pada janji Allah bahwa laki-laki yang baim untuk wanita baik-baik begitu juga sebaliknya.
Diingat-ingat kembali sudah kita memberikan hak-hak Allah. Sudah tepat waktukah sholat kita? sudah mengerjakan amalan-amalan sunah belum?

5. Selalu berbuat baik dan bergaul dengan orang-orang yang baik
Misalnya sering mendatangi acara-acara keagamaan maupun acara sosial yang banyak bekumpul dengan orang-orang yang baik. Selalu jaga sikap kepada siapa saja. Jangan menyakiti hati orang lain.

Semoga saja artikel menjemput jodoh yang tak kunjung datang ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua. Pada intinya saat kita menginginkan disegerakan jodohnya hal yang paling petama adalah kita harus yakin bahwa Allah akan memberikan jodoh yang tebaik bagi kita.


Jika tidak mendapatkan yang kita inginkan jangan marah atau kecewa dulu, berbaiksangkalah pada Allah karena Allah akan memberikan yang terbaik buat kita.
Teimakasih telah berkunjung. Semoga kita semua yang masih sendiri disegerakan mendapatkan jodoh yang soleh dan solehah.

No comments: