Pages

Khasiat dan Manfaat Kopi

Monday 19 October 2015

Manfaat Kopi. Artikel ini terinspirasi dari seseorang ya saya kena yang sangat jatuh cinta kepada kopi, hal inilah yang membuat saya ingin tahu mengenai manfaat kopi. Selama ini yang saya ketahui hanya tentang pendapat bahwa kopi dapat mengurangi rasa kantuk sehingga kopi banyak digunakan sebagai teman begadang yang paling setia. 

Setelah saya membaca dari berbagai sumber ternyata kopi bukan hanya sebagai obat penangkal rasa kantuk. Karena masih banyak lagi manfaat kopi yang baru saya ketahui. Mungkin bagi anda yang belum mengetahuinya, akan saya bagikan di sini.

Manfaat kopi bagi kesehatan serta kecantikan  :
1. Manfaat kopi untuk meningkatkan stamina
manfaat kopi yang pertama bagi kesehatan adalah kopi dapat meningkatkan stamina. kopi memiliki kandungan zat kafein yang cukup tinggi. andungan zat kafein pada kopi membeikan pengaruh kineja sel dan menjadikan pergerakan adenosin menjadi lebih lamabat. adenosin meupakan sel di dalam tubuh yang dapat menyebabkan rasa ingin tidur tehadap otak kita. hal inilah yang membuat peasaan kita menjadi lebih segar setelah mengkonsumsi kopi.

baca juga : resep puding kopi

2. manfaat kopi untuk mencegah kanker
selain mengandung zat kafein, kopi juga mengandung zat anti oksidan. zat antiolsidan ini sudah lama kita ketahui adalah zat yang mampu menekan resiko tekena gejala kanker pada tubuh, terutama kanke usus besar. Dari hasil sebuah penelitian yg dilakukan di jepang meunjukan bahwa beberapa wanita yg mengkonsumsi kopi 2 kai dalam sehari, mengalami penurunan hingga 25 persen resiko terkena kanker usus besar.

3. manfaat kopi untuk mengurangi resiko terkena diabetes
kopi dapat menghambat penyerapan gula yang dikonsumsi. adanya kandungan suatu zat asam klorogenat dapat membantu kineja peningkatan pembentukan insulin. ha ini telah dibuktikan dalam sebuah penelitian.

4. manfaat kopi dapat mencegah parkinson
parkinson merupakan salah satu jenis penyakit yang disebabkan oleh degradasi fungsi saraf di dalam tubuh kita. dengan mengkonsumsi kopi secara rutin dapat membantu mencegah terserang penyakit ini.

5. manfaat kopi menjaga kesehatan mulut
kopi bersifat anti baktei yang sangat berguna bagi kebersihan di dalam mulut kita. kopi juga dipecaya dapat membabntu dalam penyembuhan gigi yang berlubang, plak serta infeksi pada gusi.

6. manfaat kopi dapat mengurangi resiko terserang penyakit demensia dan alzheimer
alzheimer adalah salah satu jenis penyakit yang saat ini menjadi sorotan khusus. penyakit ini kebanyakan menyerang orang yang sudah lanjut usia dengan umur 65 tahun keatas. kopi mempunyai manfaat dalam mencegah terjadinya degradasi fungsi syaraf.

7. manfaat kopi dapat meningkatkan mood
kopi juga dapat memberikan korelasi pada rasa bahagia. banyak orang yang tidak sadar setelah mereka mengkonsumsi kopi mereka menjadi lebih ceria dan bergairah.

8. manfaat kopi untuk perawatan kulit kepala
ternyata kafein tidak hanya membuat kita terjaga dari kantuk namun juga dapat mencegah keontokan pada rambut.

9. manfaat kopi sebagai masker wajah
kopi dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati dan mengecangkan kulit. Sudah banyak salon kecantikan yang memanfaatkan kopi sebagai masker wajah maupun sebagai scrub diseluruh badan yang dapat memberikan efek segar pada kulit. selain itu bubuk kopi juga dapat membesihkan tumit kaki yang pecah2 serta membersihkan bagian siku yang menghitam.

Ternyata banyak sekali khasiat dan manfaat kopi yang bisa kita dapatkan, meskipun memiliki banyak manfaat tetap saja kita tidak boleh mengkonsumsinya secara berlebihan karena justru akan memberikan dampak yang kurang baik. minum kopi maksimal 2 cangkir dalam sehari. Semoga dapat memberikan manfaat bagi anda, dan terimakasih telah berkunjung.

sumber : http://manfaat.co.id/manfaat-kopi

No comments: