Pages

Keistimewaan Wanita dalam Islam

Thursday 8 October 2015

Keistimewaan Wanita dalam Islam. Apakah anda seorang muslimah? jika jawabannya adalah iya apakah anda sudah menyadari betapa istimewanya seorang wanita di dalam islam? Di dalam islam banyak tertulis ayat yang menyebutkan tentang wanita. Seorang wanita dianugerahi dengan sifat penyayang serta memiliki kekuatan yang luar biasa. Ada banyak lagi keistimewaan wanita yang lain yang sebaiknya anda tahu agar anda para muslimah lebih bisa mensyukuri telah dilahirkan sebagai seorang wanita dan bisa menjadi lebih bemanfaat.

Baca juga : cincin kawin menurut hukum islam

1. Doa dari seorang wanita yang sholehah lebih temakbul di bandingkan doa seorang lelaki.
Hal ini di karenakan seorang wanita memiliki sifat penyayang yang lebih kuat di banding laki-laki.

2. Wanita sholehah (baik) lebih baik dibanding 100 lelaki yang baik

3. Bagi seorang ibu yang telah melahirkan, maka pada setiap tegukan ASInya akan diberikan satu kebajikan

4. Syurga ada berad di bawah telapak kaki seorang ibu. Hal ini membuktukan betapa mulianya seorang wanita menurut islam.
Secara tidak langsung ini mengajarkan kita untuk memuliakan ibu kita agar dapat masuk syurga.

5. Setiap perempuan / wanita yang menolong suaminya didalam urusan agama, Maka Allah akan memasukkan dia didalam syurga telebih dahulu (10000 th) daripada suaminya

6. Seorang perempuan yang sedang mengandung janin di dalam rahimnya, maka malaikat beristighfar untuk dia. baginya Allah mencatat  seribu kebaikan dan menghapuskan seribu kejahatan setiap harinya.

7. Barangsiapa yang menggembirakan anak perempuannya maka diharamkan api neraka ke atas tubuhnya. Hal ini karena orang yang menggembirakan anak perempuanya maka derajatnya sama seperti orang yang senantiasa menangis karena takut akan Allah.
Dan orang yang takut akan Allah maka api neraka akan diharamkan ke atas tubuhnya.

8. Wanita / perempuan yang tinggal bersama dengan anak-anaknya maka akan tinggal bersama Nabi Muhammad di syurga.

9. Diutanmakan untuk menjawab panggilan ibu telebih dahulu ketika di saat yang bersamaan bapa dan ibumu memanggil.

10. seorang wanita yg taat kepada suaminya , maka seluruh ikan yang berada di laut, burung yg ad diudara, malaikat yang ada di langit, matahri serta bulan semua akan beistighfar untuknya selama ia taat pada suami dan menjaga sholat serta puasa.

11. Wanita yg taat berkhidmat pada suami, maka masuklah ia ke syurga dari pintu manapun yang ia kehendaki tanpa di hisab.

12. Seorang perempuan yg sembahyang 5 waktu, puasa pada bulan ramadhan, memilihara kehormatan serta pada suaminya, maka masuklah dia ke syurga dari pintu manapun yang dia sukai.

13. Saat seorang perempuan mulai merasakan sakit ketika henda melahirkan, maka keluarlah dia dari dosa-dosa seperti keadaan ketika ibunya melahirkan dia.

14. Jika semalaman seorang ibu tidak tidur karena menjaga anaknya yang sakit, maka Allah akan bei pahala seperti 70 orang hamba yg dengan ikhlas membela agama Allah.

15. Seorang wanita yang sholehah adalah lebih baik dari tujuhpuluh orang wali

16. Seorang wanita yang jahat maka ia leih buruk di banding seribu pria yang jahat.

17. Wanita yg melayani suaminya yg pulang kerumah dalam keadaan letih dengan baik, maka ia akan mendapatkan pahala layaknya orang yg berjihad.

18. Seorang wanita yang tengah hamil maka ia mendapatkan pahala berpuasa pada siang hari, dan pahala beibadah pada malam hari.

19. Jika seorang wanita menyusui anaknya hingga 2 th, maka malaikat akan menyampaikan berita bahwa surga wajib bagi dirinya.

Baca juga : Buah dengan khasiat ajaib dalam islam

nah itulah beberapa keistimewaan wanita dalam islam. bahwa betapa istimewanya seorang wanita. semoga bisa mejadikan pelajaran bagi kita semua, baik itu wanita maupun laki-laki. jangan pernah menyakiti hati istrimu, anak perempuanmu apalagi ibumu. Semoga bermanfaat, teimakasih telah bekunjung.

sumber :  http://tentang-dunia-islam.blogspot.co.id/2013/06/40-keistimewaan-wanita-menurut-islam.html
http://islamdiaries.tumblr.com/post/4409379701/wanita-dalam-al-quran-karena-wanita-begitu

No comments: