Pages

Manfaat dan Khasiat Masker Putih Telur

Saturday 3 October 2015

Manfaat Masker Putih Telur. Wanita memang selalu identik dengan kecantikan. perawatan tubuh terutama bagian wajah menjadi bagian yang sangat penting bagi seorang wanita. Hal inilah yang membuat bisnis salon kecantikan menjadi semakin menjamur di tanah air. banyak orang yang rela menghabiskan waktu berjam-jam untuk mempecanti diri di salon denganbiaya yang tidak sedikit.

Namun bagi anda yang lebih menyukai untuk melakukan perawatan di rumah dengan bahan-bahan yang alami serta lebih terjangkau, anda tidak usah khawatir karena masih banyak bahan-bahan alami yang memiliki khasiat dan manfaat yang baik bagi kecantikan. Salah satunya adalah khasiat dan manfaat masker putih telur. Putih telur merupakan bahan yang sangat mudah didapatkan dan harganya juga sangat tejangkau. Pengaplikasian masker putih telur juga tidak begitu rumit.

agar anda semakin yakin dengan manfaat maske putih telur silahkan simak dengan baik beberpa poin di bawah ini.

1. Membasmi jerawat
manfaat masker putih telur yang pertama adalah menghilangkan jerawat. Putih telur memiliki kandungan asam amino serta protein yang baik untuk membasmi jerawat pada wajah anda. anda bisa menggunakan masker putih telur pada wajah anda selama lebih kurang 20 menit, lalu di bersihkan menggunakan air hangat baru kemudian di basuh menggunakan air dingin.
baca juga : manfaat jeruk nipis

2. Menghaluskan kulit wajah
Kandungan protein yang tinggi pada putih telur dapat menghaluskan kulit wajah. anda bisa mencampurkan putih telur dan juga yogurt kemudian gunakan sebagai masker wajah.
 
3. Menghilangkan mata panda atau lingkaran hitam di bagian bawah mata
Ketika kita kurang tidur biasanya akan menimbulkan dampak yang kurang baik yaitu adanya lingkaran hitam di bagian bawah mata yang biasa dikenal dengan mata panda. anda dapat menghilangkan lingkaran hitam ini menggunakan masker putih telur di bagian bawah mata anda.

4. Mengurangi produksi minyak belebih pada wajah
kandungan vitamin E pada putih telur dapat membantu menghilangkan minyak pada wajah. produksi minyak yang berlebihan pada bagian wajah akan mengurangi rasa pecaya diri kita ketika harus lama beraktifitas. oleskan maske putih telur pada wajah anda secara rutin maka masalah minyak diwajahpun teratasi.
 
5. Melembabkan dan mengencangkan kulit wajah
Masker putih telur juga memiliki manfaat untuk melembabkan serta mengencangkan kulit wajah.anda bisa mencampurkan putih telur dan alpukat serta lemon lalu usapkan pada kulit wajah dan tunggu hingga mengering.bilas wajah mengguankan air hangat.

6. Menghilangkan komedo
Caranya ambil putih telur dan kocok hingga kaku, kemudian oleskan pada bagian yang banyak tedapat komedo, kemudian tutup dengan tisu dan angkat tisu seperti menggunakan wax.maka komedo akan menempel pada tisu.
7. Menghilangkan ketombe, melembabkan rambut, serta menghilangkan minyak pada rambut
Selain untuk kecantikan kulit putih telur juga dapat membantu menghilangkan ketombe pada rambut anda. oleskan putih telur pada rambut dan tingga 10 hingga 15 menit kemudian bilas menggunakan air dingin. dengan cara tersebut selain dapat menghilangkan ketombe masker putih telur juga dapat melembabkan rambut serta menghilangkan minyak pada rambut.
 
Nah demikian beberapa khasiat dan manfaat masker putih telur. semoga bermanfaat. terimakasih telah berkunjung.

sumber : http://www.duniainformasikesehatan.com/2014/09/10-manfaat-putih-telur-untuk-kecantikan.html
http://carasehathidup.blogspot.co.id/2014/10/masker-putih-telur.html

No comments: