Pages

Cara Membuat Abon Daging Sapi

Wednesday 7 October 2015

Cara Membuat Abon Daging Sapi. Daging sapi merupakan salah satu bahan makanan yang paling sering di bikin berbagai jenis olahan. Mulai dari rendang, stea, bakso, kornet dan sekarang akan kita bahas mengenai abon daging sapi. Abon paling enak di santap dengan nasi putih. Abon juga banyak di sukai oleh anak kecil. selain nilai gizinya yang tinggi abon daging sapi juga rasanya enak.

Sekarang ini abon daging sapi sudah banyak di jual di pasaran. jadi kalau anda bukan tipe orang yang hobi memasak, anda bisa membelinya di market-market maupun di toko online. Namun bagi anda yang memang hobi memasak dan selalu ingin memasak hal-ha baru, anda patut mencoba cara membuat abon daging sapi.

Baca juga : resep bakso sapi

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
daging sapi 1 kg
santan kental 250 ml diambil dari 1 butir kelapa
lengkuas yang di memarkan 1 cm
air untuk merebus daging sekitar 500 ml
daun salam 2 lembar

Bumbu yang di haluskan :
ketumbar bubuk 2 sendok makan
bawang putih 4 siung
gula merah seperlunya
garam

Baca juga : resep sop buntut sapi

Langkah dan cara membuat abon daging sapi :
1. panaskan 500 ml air hingga mendidih, kemudian masukan daging sapi, daun salam, garam serta lengkuas. rebus hingga daging sapi matang
2. Setelah daging matang angkat dan tiriskan, kemudian potong-potong daging sapi dan pukul-pukul. lalu suwir-suwir daging sapi yang sudah di memarkan tadi.
3. tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga harum. kemudian tambahkan santan kental. masak hingga mendidih kemudian  masukan suiran daging sapi sedikit demi sedikit sambil terus di aduk-aduk
4. Masak hingga santan habis dan daging sapi mengering
5. atau bisa juga dimasak hingga abon setengah keing baru kemudian di goreng dalam minyak yang panas
6. simpan abon dalam wadah yang tetutup rapat agar lebih awet.

Selelsai sudah cara membuat abon daging sapi. anda juga bis menambahkan bawang goreng agar abon lebih gurih. Semoga resepnya bemanfaat, selamat mencoba dan semoga hasilnya sukses.
Terima kasih telah bekunjung.

No comments: