Pages

Jenis Bahan Gamis

Saturday 23 May 2015


Jenis Bahan Gamis. Sekarang ini gamis sedang banyak digemari oleh para kaum perempuan terutama bagi mereka yang muslim. Gamis sudah sangat beragam modelnya, mulai dari yang paling sederhana hingga gamis yang sangat mewah. Orang-orang lebih suka mengenakan gamis saat menghadiri acara-acara resmi seperti resepsi mauoun gamis yang biasa digunakan untuk bersantai.

Banyaknya peminat gamis membuat para desainer dan penjual semakin gencar melakukan inovasi-inovasi baru baik dari model maupun jenis bahan atau material gamis. Ada banyak jenis bahan gamis yang ada di pasaran. Bagi anda yang ingin membeli gamis terutama yang online sebaiknya anda paham benar jenis bahan gamis yang akan anda beli agar anda tidak kecewa.

Berikut adalah beberapa jenis bahan gamis yang biasa dijual di pasaran.

1. Katun

Kain katun terbuat dari kapas tanpa campuran. Kain katun memiliki serat benang yang halus. Kain katun memiliki sifat yang dingin serta halus sehingga akan nyaman saat digunakan. Selain itu kain katun juga tidak mudah kusut, tidak mudah luntur, serta mampu menyerap keringat dengan baik. 

2. Spandek atau lycra

Spandek merupakan serat sintesis yang sangat elastis yang terbuat dari bahan polyurethane-polyurea copolymer. Pakaian dengan bahan spandek memiliki sifat dia melekat dengan mengikuti bentuk tubuh pemakainya.

3. Sifon

Sifon meruppakan jenis kain yang sangat ringan lembut dan halus. Sifon biasanya terbuat dari sutera, atau serat sintetis. Kain sifon memberikan efek mengembang dan cocok dibuat dress. Namun ada juga beberapa jenis sifon yang tembus pandang karena terlalu tipis. Bisanya bahan sifon ini dipadukan dengan bahan lain sehingga akan membuat gamis menjadi terkesan lebih elegan.

4. Polyester

Bahan ini mirip seperti kain katun namun lebih kaku serta keras dan kurang nyaman seperti kain katun.

5. Denim

Umumnya denim dipakai sebagai bahan pembuat celana jeans maupun jaket. Namun sekarang banyak gamis yang terbuat dari bahan denim dan terkesan lebih santai. Denim sendiri terdiri dari beberapa jenis mulai dari yang soft, hard dan lain-lain.

6. Katun twistcone

Jenis kain ini mirip dengan bahan sifon namun lebih tebal, tidak tembus pandang dan juga lebih berat.

7. Brokat

Brokat merupakan jenis kain yang sangat banyak dekorasi dengan berbagai pola yang rumit, brokat merupakan bahan kain yang diembos.

8. Satin

Katin lebih dikenal sebagai bahan pakaian dengan permukaan yang mengkilap. Satin terbuat dari sutera, kain satin ini cocok untuk membuat baju pesta, gaun pengantin ataupun lingerie.

Itulah bebrapa jenis bahan gamis yang biasa dijumpai dipasaran. Jadi sebelum anda membeli gamis secara online khususnya sebaiknya anda paham benar jenis kain yang digunakan untuk membuat gamis tersebut. Karena terkadang gambar di website terlihat lebih bagus. Jadi lebih berhati-hati dan lebih cerdas dalam berbelanja online. Agar anda tida tertipu silahkan baca tips berbelanja online.

1 comment:

Unknown said...

Thanks for sharing.. Butuh bahan kain wolvis berkualitas untuk membuat gamis dan busana muslim.. Kunjungi toko kain online kami dan dapatkan penawaran menarik lainnya.. Regards : Fitinline..