Pages

Manfaat Buah Pepaya

Sunday 24 May 2015


Manfaat Pepaya. Pepaya adalah salah satu jenis buah yang ,mudah di jumpai di indonesia. Untuk mendapatkan buah pepaya juga tidaklah sulit, karena memang buah pepaya tidak mengenal musim. Rasanya yang manis dan segar tentu saja membuat buah ini menjadi idola banyak orang. Selain itu buah pepaya juga harganya sangat terjangkau.

Namun meskipun buah pepaya murah harganya anda jangan pernah meremehkan manfaat buah pepaya. buah pepaya memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita baik untuk kesehatan maupun kecantikan.

1. Manfaat buah pepaya untuk kesehatan


a. Dapat mengatasi gangguan pada pencernaan

Kandungan enzim papain dan juga serat dalam buah pepaya dapat membantu mengatasi masalah pencernaan dan mengobati masalah lambung. Buah pepaya dapat membantu mengatasi susah buang air besar serta dapat mencegah wasir.

b. Dapat menjaga kesehatan ginjal

Ternyata tidak hanya daging buah pepaya yang bermanfaat bagi kesehatan, karena biji buah pepaya juga memiliki kandungan penting yang baik bagi kesehatan yaitu flavonoid dan juga phenotic, suatu zat aktif yang sangat penting dalam menjaga kesehatan ginjal.

c. Dapat mencegah flu

Buah pepaya mengandung vitamin C yang dapat memperbaiki sistem imunitas tubuh serta dapat mencegah berbagai penyakit seperti flu, batuk bahkan kanker.

d. Pepaya dapat mencegah stroke dan serangan jantung

Buah pepaya memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang dapat mencegah oksidasi kolesterol seerta mampu menurunkan terkena resiko penyakit kardiovaskular.

e. Pepaya dapat mempertajam penglihatan

Kandungan betakaroten dalam buah pepeaya yang dapat dikonversikan menjadi vitamin A sangat baik untuk menjaga kesehatan mata anda.
baca juga : cara mengatasi mata lelah

f. Sebagai anti radang

Buah pepaya mengandung chymopapain dan papain yang dapat meredakan peradangan serta dapat mempercepat penyembuhan pada luka bakar.

2. Manfaat buah pepaya untuk kecantikan


a. Buah pepaya dapat mencegah penuaan dini

Buah pepaya mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan berbagai masalah pada kulit seperti keriput dan flek hitam.

b. Menjaga kesehatan kulit

Buah pepaya mengandung vitamin C, A dan vitamin E yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Selain dapat membantu melembabkan kulit kandungan vitamin-vitamin tersebut juga dapat membantu mengembalikan kecerahan kulit dan kesegaran kulit.

Itulah beberapa manfaat buah pepaya baik itu untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Ternyata banyak sekali manfaat yang terkandung dalam buah pepeya. Jadi jangan lihat harganya, lihatlah manfaat yang terkandung dalam buah pepaya.

No comments: