Pages

Cara Mengobati Mata Lelah Secara Alami

Wednesday 24 December 2014

Cara Mengobati Mata Lelah Secara Alami. Apakah anda sedang mencari cara mengatasi mata lelah? Mungkin anda pernah mengalami mata lelah saat berada terlalu lama didepan layar monitor. Ketika kita terlalu lama didepan layar monitor ataupun terlalu lama bermain dengan gadget kita pasti akan membuat mata menjadi lelah. Selain itu kurang tidur juga bisa membuat mata kita menjadi lelah. Mata yang lelah biasanya ditandai dengan mata terasa perih, berair, merah hingga bengkak..

Saat mata sudah lelah pengobatan seperti apakah yang bisa kita lakukan untuk mengurangi kelelahan pada mata kita?

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa anada lakukan untuk mengobati mata lelah dengan cara yang alami sehingga aman bagi mata kita. Berikut adalah beberapa cara untuk mengobati mata lelah.
1. Menggunakan irisan lemon

Cara mengobati mata lelah dengan lemon adalah irislah satu buah lemon, kemudian kompreskan irisan lemon tersebut pada mata. Saat melakukan kompres mata dengan menggunakan irisan lemon sebaiknya anda lebih berhati-hati agar tidak ada tetesan air lemon yang masuk ke dalam mata karena kan menjadikan mata perih.
Baca juga manfaat dan khasiat jeruk nipis.

2. Kompres menggunakan es

Selain menggunakan irisan buah lemon kita juga bisa mengobati mata lelah dengan menggunakan es batu. Caranya bungkuslah beberapa potong es batu dalam kain, lalu kompreskan es batu yang sudah di bungkus dalam kain itu pada bagian bawah mata anda.
baca juga : beda penggunaan kompres panas dan kompres dingin

3. Istirahat yang cukup

Salah satu penyebab mata lelah adalah karena kurang istirahat. Jadi untuk mengobati mata yang lelah adalah dengan istirahat yang cukup. Jangan paksakan mata anda untuk terus bekerja tanpa istirahat.

4. Memijat wajah

Anda dapat mengobati mata lelah dengan memijat-mijat secara perlahan pada wajah anda. Anda bisa menggunakan handuk kecil yang sudah direndam dengan air hangat lalu peras hingga kering. Kemudian gosokan handuk tersebut pada wajah lalu pijatlah wajah anda dengan perlahan.

5. Anda juga bisa melakukan cara sederhana untuk mengurangi mata lelah. Caranya dengan menggosok-gosokan mata anda hingga terasa hangat, kemudian tutuplah mata anda dengan menggunakan kedua telapak tangan anda. Saat menempelkan tangan anda ke mata pastikan anda tid menekan bagian kelopak mata anda.

Itulah beberapa cara sederhana dan alami yang bisa anda lakukan untuk mengobati mata lelah. Apabila mata anda tetap terasa lelah dan perih bahkan hingga bengkak, lebih baik anda periksakan mata anda ke dokter mata.

Semoga artikel saya bisa bermanfaat. Terimakasih atas kunjungan anda ke blog saya.

No comments: