Pages

Tips Menghilangkan Noda pada Pakaian

Friday 19 December 2014

Tips Menghilangkan Noda pada Pakaian. Pakaian kesayangan terkena noda tentu akan membuat anda menjadi jengkel, namun apakah anda sudah tahu bagaimana cara menghilangkan noda pada pakaian kesayangan anda? Noda pada pakaian memang akan membuat pakaian menjadi tampak jelek dan kotor, apalagi jika pakaian yang terkena noda berwarna putih ataupun krem, tentu saja akan membuat kita enggan untuk memakainya.

Meski sudah berhati-hati, terkadang ada saja peristiwa yang membuat baju kita terkena noda, baik itu noda minyak, cat, tinta ataupun noda terkena bumbu masakan. Namun anda jangan terlalu risau, karena ada beberapa bahan yang bisa anda pakai untuk membantu menghilangkan noda pada pakaian kesayangan anda.
Berikut ini adalah beberapa cara untuk menghilangkan bekas noda pada pakaian yang diambil dari buku Aneka Pengetahuan Praktis yang bisa anda coba.

1. Membersihkan bekas noda minyak

Noda minyak tentu saja akan membuat pakaian menjadi sangat tidak enak dipandang. Contoh noda minyak adalah oli. Oli adalah noda yang sangat susah dibersihkan, namun anda bisa mencoba cara berikut :

a. Taburkan bedak pada pakaian yang terkena noda minyak.

b. Kemudian setrikalah pakaian yang sudah ditaburi bedak tersebut pada bagian yang terkena noda minyak menggunakan suhu panas yang sedang.

c. Kemudian dicuci dengan menggunakan sabun detergen dan dibilas hingga bersih. Apabila bekas noda belum begitu hilang karena terlalu banyak tumpahan minyak pada pakaian anda bisa mengulanginya dari langkah pertama hingga noda benar-benar hilang.

baca juga : tips merawat celana jeans

2. Membersihkan bekas noda tinta

Bekas noda tinta dapat dihilangkan dengan cara gosokkan jeruk nipis pada bagian yang terkena noda tinta, atau anda juga bisa menggunakan buah tomat untuk menggosok bagian yang terkena noda, kemudian pakaian dicuci hingga bersih.

3. Membersihkan noda kopi atau teh

Rendamlah pakaian yang terkena noda kopi atau teh menggunakan air panas, kemudian ditambahkan detergen. Lalu cucilah pakaian dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

4. Membersihkan noda kunyit

Noda kunyit akan membuat pakaian menjadi kekuning-kuningan dan akan tampak kusam, anda dapat menghilangkan bekas noda kunyit dengan cara oleskan kapur sirih dengan sedikit digosok pada bagian yang terkena noda kunyit, kemudian bilaslah pakaian beberapa kali hingga bersih.

5. Membersihkan noda buah-buahan

Noda buah-buahan seperti anggur tentu akan meninggalkan bekas noda yang cukup mengganggu, anda dapat menghilangkan bekas noda buah-buahan dengan cara menggosokkan sedikit glycerine pada pakaian yang terkena noda buah-buahan, kemudian cucilah pakaian dengan menggunakan air hangat suam-suam kuku hingga bersih.

Itulah beberapa cara alami yang dapat anda coba untuk menghilangkan bekas noda pada pakaian kesayangan anda. Jadi anda tidak perlu membuang pakaian kesayangan yang terkena noda, karena anda bisa membersihkannya dan mengenakannya kembali. Selamat mencoba dan terima kasih telah berkunjung.

No comments: