Pages

Cara Mengobati dan Mengatasi Gejala Flu Secara Alami

Saturday 6 December 2014

Cara Mengobati dan Mengatasi Gejala Flu Secara Alami. Flu atau biasa disebut juga dengan influenza adalah penyakit yang disebabkan oleh virus. Penyakit flu memang terkesan sepele, namun sangatlah mengganggu aktifitas kita saat kita terserang flu. Saat menderita sakit flu kepala terasa pusing dan badan juga terkadang menjadi demam.

Flu juga merupakan salah satu jenis penyakit yang mudah menular kepada orang-orang yang berada disekitar penderita flu. Banyak berbagai jenis obat flu yang disediakan di apotik bahkan di warung-warung kelontong. Hal ini membuktikan penyakit flu adalah penyakit yang paling sering menyerang manusia.

Namun obat-obatan yang dijual di apotik maupun warung tentu saja adalah obat-obatan kimia yang jika terlalu sering dikonsumsi pasti memiliki dampak yang kurang baik bagi tubuh kita. Untuk menghindari dampak negatif tersebut berikut akan saya bagikan berbagai cara mengatasi gejala flu secara alami

1. Perbanyak istirahat

Apabila kita terlalu banyak aktifitas tentu akan membuat tubuh kita menjadi kelelahan dan dapat menurunkan kekebalan tubuh kita terhadap serangan penyakit. Pada kondisi seperti ini virus penyebab flu ini akan mudah sekali menyerang kita. Saat anda mulai terkena flu sebaiknya lebih banyak istirahat agar tubuh kembali sehat.

2. Perbanyak minum air putih

Ada banyak manfaat dari air putih. Air putih dapat membantu menyembuhkan berbagai penyakit, termasuk penyakit pilek atau flu. Bahkan saat kondisi sehat sekalipun kita dianjurkan minum air putih minimal 8 gelas perhari.

3. Banyak minum air hangat

Pada saat kita terkena flu bbabnyak cairan tubuh yang terbuang melalui ingus. Untuk mengganti cairan tubuh yang hilang ini maka disarankan untuk banyak minum air putih. Dan konsumsi air hangat dapat mengurangi hidung yang mampet dan dapat mengencerkan lendir dalam hidung sehingga mudah dikeluarkan.

4. Konsumsi buah dan sayur

Konsumsi buah dan sayur dapat membantu menjaga kondisi tubuh dan meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

5. Berkumur

Berkumur dapat membantu menghilangkan bakteri dan virus yang ada dalam mulut kita agar tidak masuk ke dalam tenggorokan. Berkumurlah menggunakan air hangat dengan ditambahkan sedikit garam.

6. Mandi dengan air hangat

7. Makan makanan yang pedas

Cabai mengandung senyawa kimia capsaicin yang ampuh untuk membantu membersihkan rongga hidung.

Itulah tadi beberapa cara alami yang dapat anda coba untuk meredakan sakit flu yang anda alami. Semoga artikel mengenai cara mengatasi gejala flu dapat bermanfaat bagi anda. terimakasih atas kunjungannya.

No comments: