Pages

Benarkah Konsumsi Sayap dan Ceker Ayam Mengakibatkan Kanker?

Thursday 18 December 2014

Benarkah Konsumsi Sayap dan Ceker Ayam Mengakibatkan Kanker?. Sayap dan ceker ayam atau kaki ayam adalah bagian dari tubuh ayam yang enak untuk di konsumsi. Karena dua bagian tersebut terdapat banyak tulang, sehingga memiliki sensasi tersendiri saat menikmati sayap ataupun ceker ayam.

Sayap dan ceker ayam sangat enak untuk dijadikan sebagai pelengkap sop. Selain di sop sayap ayam juga enak dibuat ayam goreng tepung. Sayap ayam ini tida hanya disukai oleh kaum dewasa saja, namun anak kecil juga suka memakan sayap ayam.
baca juga : resep rica ayam pedas

Namun baru-baru ini beredar kabar bahwa konsumsi sayap dan ceker ayam dapat meningkatkan resiko terkena penyakit kanker pada wanita. Konsumsi sayap ayam dan ceker ayam bisa menimbulkan penyakit kanker baik itu bagi wanita yang masih lajang maupun wanita yang sudah menikah. Benarkah berita tersebut ?
Setelah mendapat berita tersebut saya llangsung searching tentang informasi bahaya konsumsi sayap dan ceker ayam. dan inilah hasil informasi yang saya dapatkan mengenai bahaya konsumsi sayap dan cakar ayam.

Dari informasi yang saya peroleh sebenarnya bukan hanya sayap dan ceker ayam yang dapat memicu timbulnya resiko kanker, namun juga semua makanan dengan kandungan kolesterol yang tinggi juga akan memicu resiko kanker.

Jadi sebenarnya konsumsi sayap dan ceker bukanlah penyebab utama seseorang terkena kanker, karena sebenarnya ceker ayam memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi kita, antara lain :

Kolagen yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan juga membantu pertumbuhan dan penguatan pada tulang balita, zat kapur dan beberapa mineral yang baik untuk dikonsumsi oleh penderita rematik. Zat Hydroxyapatite yang banyak mengandung kalsium yang sangat baik untuk tulang serta dapat mencegah resiko osteoporosis.

baca juga : manfaat kuaci bunga matahari

Meskipun belum ada penelitian pasti mengenai bahaya konsumsi sayap dan ceker ayam, namun alangkah lebih baiknya jika kita tida terlalu berlebihan konsumsi sayap dan cakar ayam. karena kita tidak pernah tahu sayap ataupun cakar ayam yang kita konsumsi berasal dari ayam yang sudah disuntik hormon ataupun belum. Karena salah satu penyebab penyakit kanker adalah bahan-bahan kimia.

Untuk menghindari bahaya tersebut sebaiknya selalu terapkan hidup sehat, hinndari konsumsi alkoho dan juga hindari merokok, selalu rutin berolah raga, jangan terlalu sering konsumsi makanan berlemak dan berkolesterol tinggi serta hindari makanan dengan banyak pengawet dan juga junkfood.

Semoga informasi yang saya dapatkan ini juga bisa bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung.

No comments: