Pages

Manfaat Air Putih untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Wednesday 17 December 2014

Manfaat Air Putih untuk Kesehatan Tubuh Manusia. Banyak sekali manfaat air putih yang kita dapatkan dari mengkonsumsi air putih. Air adalah kebutuhan paling penting bagi kita. Kita dapat bertahan hidup beberapa hari hanya dengan minum air saja. Air putih adalah salah satu yang memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk tubuh manusia.

Berikut akan saya jabarkan beberapa manfaat yang terkandung dalam air putih :

1. Air putih dapat memperlancar sistem pencernaan

Selain memperlancar sistem pencernaan dalam tubuh kita, air putih juga dapat membantu dalam penyerapan nutrisi serta memiliki peran dalam pembentukan massa kotoran manusia
2. Air putih dapat membuat awet muda

Dengan konsumsi air putih yang cukup, maka akan membuat kulit menjadi lebih segar dan bugar. Hal ini akan membuat kita selalu terlihat awet muda.

3. Dapat mencegah penyakit jantung

4. Dapat mengeluarkan racun dalam tubuh

Konsumsi air putih sesuai kebutuhan tubuh dapat membantu untuk mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh. Pengeluaran racun dalam tubuh ini melalui urin dan juga keringat.

5. Dapat mengurangi terkena resiko kanker

Air putih memiliki kemampuan dalam meleburkan konsentrasi gen yang dapatmenyebabkan kanker dalam urine. Konsumsi air putih yang cukup selain dapat mengurangi resiko kanker kandung kemih juga dapat mengurangi resiko kanker usus besar.

6. Sebagai obat sakit kepala

Konsumsi air putih juga dapat membantu meredakan sakit kepala akibat dehidrasi.

7. Dapat memperlancar buang air besar

Tentu anda sudah paham bagaimana menderitanya ketika mengalami susah buang air besar. konsumsi air putih yang cukup dapat membantu memperlancar buang air besar.

8. Dapat membantu mengurangi kram dan juga terkilir

Kram atau terkilir biasanya terjadi karena tubuh kekeurangan cairan. Konsumsi air putih yang cukup dapat menghindarkan kita dari dehidrasi sehingga dapat memperkecil kemungkinan terkena kram.

9. Menjaga mood

Orang yang terkena dehidrasi biasanya akan mudah merasa pusing, mudah lelah, serta sulit dalam konsentrasi. Hal tersebut dapat membuat suasana hati menjadi kurang baik. Konsumsi air putih yang cukup dapat menghindarkan kita dari hal-hal tersebut, sehingga membuat mood kita menjadi lebih baik.

10. Mencegah penyakit batu ginjal

Penyakit batu ginjal disebabkan oleh garam yang mengendap dalam tubuh kita. Dalam teori air dapat melarutkan garam. Jadi dengan konsumsi air putih yang cukup dapat mencegah terjadinya pengendapan garam dalam tubuh kita.

Ternyata banyak sekali manfaat air putih bagi tubuh kita. Dengan mengetahui banyaknya manfaat dari air putih semoga dapat membuat kita selalu sadar untuk mengkonsumsi air putih sesuai dengan kebutuhan tubuh kita setiap hari, yaitu minimal 8 gelas perhari.

Semoga artikel saya ini tentang manfaat air putih untuk kesehatan bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih telah berkunjung.

No comments: