Pages

Cara Alami Mengobati dan Menghilangkan Bekas Luka Teriris (Tergores)

Monday 8 December 2014

Cara Alami Mengobati dan Menghilangkan Bekas Luka Teriris (Tergores). Hampir semua ibu rumah tangga pasti pernah mengalami luka teriris saat sedang memasak dan meninggalkan bekas luka. Namun apakah anda tahu bahwa banyak bahan-bahan yang dapat bermanfaat untuk mengobati dan menyembuhkan luka teriris secara alami. Tidak hanya kaum perempuan yang sering mengalami luka teriris. namun para pria juga terkadang terkena luka teriris atau tergores.

Saat pertama terkena luka terirs tentu saja kita panik apalagi jika sampai keluar darah yang tidak sedikit. Pada saat teriris sebaiknya anda langsung bersihkan luka dengan air bersih mengalir. Dan jangan panik. Karena pada saat panik justru akan membuat suasana menjadi lebih rumit.

Luka teriris terkadang juga meninggalakan bekas yang membuat kita menjadi kurang percaya diri. Sementara obat-obatan untuk menghilangkan bekas luka ditawarkan dengan harga yang lumayan mahal menurut saya.
Jika anda memiliki masalah dengan bekas luka atau masalah teriris berikut akan saya bagikan cara alami menyembuhkan / mengobati luka teriris dengan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita.

1. Bawang putih dan bawang merah

Selama ini bawang putih sudah sangat terkenal dengan khasiatnya untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Bawang putih memiliki kandungan antiseptik dan juga pembersih kuman alami. Saat anda terkena luka iris bersihkan luka dan letakan sepotong bawang putih atau bawang merah disekitar luka anda. Bawang putih juga bisa menghilangkan bekas luka yang sudah menjadi keloid atau benjolan. Caranya dengan menempelkan bawang putih yang sudah dihaluskan pada keloid, biarkan hingga mengering dan bilas dengan air hangat.

2. Lidah buaya

Mungkin anda hanya mengira bahwa lidah buaya hanya baik untuk kesehatan rambut saja. Ternyata lidah buaya juga bisa membantu menyembuhkan luka teriris karena kandungan yang dimiliki oleh lidah buaya adalah sebagai zat anti radang, anti septik dan juga anti bakteri. Untuk mengobati luka teriris caranya ambil bagian daging lidah buaya dan tempelkan pada bagian yang terkena luka.

Selain sebagai obat penyembuh luka ternyata lidah buaya juga bisa mengobati luka bakar.

3. Madu murni

Madu murni memang ,memiliki banyak sekali khasiat. Selain untuk kencantikan madu murni juga bisa membantu menghilangkan bekas luka teriris ataupun tergores. Untuk menghilangkah bekas luka teriris campurkan 1 sendok teh madu dan 1 sendok teh baking soda. Lalu oleskan pada bekas luka teriris secara rutin. Namun jika anda tidak ingin menggunakan baking soda, anda juga bisa hanya menggunakan madu murni saja tanpa menambahkan baking soda untuk menghilangkan bekas luka.baca juga cara membedakan madu asli dan madu campuran.

4. Kunyit

Kunyyit adah rempah khas daerah asia termasuk indonesia. Kunyit juga memiliki banyak khasita untuk kecantikan dan kesehatan. Selama ini mungkin kita mengenal kunyit yang dijadikan sebagai jamu. Namun kunyit juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Caranya, campurkan kunyit yang sudah dihaluskan dengan madu dan susu, lalu oleskan pada bekas luka gunakan seperti memakai scrub. Lakukan secara rutin maka bekas luka akan memudar.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan untuk mengobati dan menyembuhkan luka teriris dan juga untuk menghilangkan bekas luka. Muda-mudahan artikel ini bermanfaat buat anda dan terimakasih atas kunjungannya.

No comments: