Pages

Tips Merawat Celana Jeans

Thursday 28 May 2015


Tips Merawat Celana Jeans. Celana jeans adalah salah satu jenis pakaian favorit semua orang, mulai dari anak-anak hingga yang sudah dewasa suka mengenakan celana jeans. Celana jeans mudah untuk dipadupadankan dengan berbagai model atasan. Selain itu celana jeans juga bisa masuk ke berbagai suasana. Namun dibalik nyamannya mengenakan celana jeans, ada satu masalah yang paling malas orang kerjakan yaitu mencuci celana jenas. Mencuci celana jenas bukanlah pekerjaan yang mudah, apalagi jika kita masih menggunakan tangan atau cuci manual, pasti akan sangat menguras tenaga.

Merawat celana jeans sangatlah penting agar celana jeans menjadi awet dan warnanya tidak mudah pudar. Apabila kita salah dalam perawatan celana jeans maka celana jeans akan mudah beladus dan tampak kusam.

Berikut adalah beberapa cara untuk merawat celana jeans.

1. Untuk mempertahankan agar warna celana jeans tidak mudah luntur, sebaiknya anda mencucui celana jeans menggunakan air dingin, kemudian baliklah cena jeans saat di cuci maupun di jemur (bagian dalam di luar dan bagian luar taruh di dalam). Selain itu anda juga harus mengurangi jumlah cucian anda. Celana jeans memerlukan banyak tempat, jadi apabila anda mencuci menggunakan mesin cuci sebaiknya jumlah cucian tidak terlalu banyak agar hasilnya maksimal. Kemudian pada saat menjemur sebaiknya jangan jemur celana jeans di bawah terik matahari secara langsung, hal ini akan membuat warna celana jeans menjadi mudah pudar dan akan membuat celana jeans menjadi rapuh dan mudah robek.

2. Untuk menghilangkan noda pada celana jeans jangan buru-buru merendam celana jeans dalam detergen. Namun cukup mencuci bagian yang terkena noda menggunakan sabun yang lembut, dan hindari penggunaan pemutih, karena bukan hanya akan menghilangkan noda tapi justru akan melunturkan warna celana jeans anda.


3. Sebaiknya anda juga memilih celana jeans dengan kualitas yang baik. Celana jeans dengan kualitas yang baik biasanya akan lebih nyaman dikenakan, tidak mudah luntur dan juga tidak gampang robek.

Itulah beberapa tips sederhana merawat celana jeans. Sebaiknya anda juga jangan terlau sering mencuci celana jeans anda, karena terlalu sering mencuci celana jeans justru akan membuat celana jeans cepat pudar warnanya dan seratnya menjadi gampang rapuh. Cucuilah paling tida seminggu sekali. Celana jeans dengan kualitas rendah biasanya akan mudah menyusut saat dicuci. Jadi pemilihan kualitas celana jeans juga sangat penting saat anda akan membeli celana jeans.

Semoga artikel ini bermanfaat buat anda, dan terima kasih telah berkunjung ke blog saya.

No comments: