Pages

Birunya Laut Pantai Menganti Kebumen

Wednesday 13 May 2015


Pantai Menganti Kebumen. Bagi anda pecinta traveller, terutama suasana alam, berkunjung ke pantai tentu menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri. Sekarang ini ada banyak pantai di indonesia yang mulai terkenal dan mulai ramai di kunjungi oleh wisatawan. Jika sebelumnya orang-orang hanya tahu tentang pantai-pantai di daerah gunung kidul yogyakarta yang memiliki pesona birunya air laut, kini anda dapat menjumpainya di pantai menganti yang terletak di kabupaten kebumen. Pantai menganti ini memang tergolong obyek wisata baru. Sebelumnya pantai ini tidak pernah terdengar gaungnya. Di kebumen sendiri lebih terkenal dengan pantai petanahannya. Namun semenjak tahun 2011 pantai menganti ini mulai di urus oleh pemerintah kabupaten.

Pantai menganti tidak sulit untuk di jangkau. Jarak dari pantai ayah ke pantai menganti sekitar 5 km. Selama perjalanan menuju pantai mengati anda akan di suguhi dengan pemandangan yang luar biasa akan membuat anda tidak berhenti mengucap keagungan tuhan. Sangat indah. Dan pastinya akan membuat anda ingin selalu mengabadikan setiap potongan-potongan pemandangan yang sangat indah. Karena pantai ini terletak di tepian pegunungan, maka perjalanan ke pantai inipun penuh dengan tanjakan dan turunan serta tikungan yang harus waspada untuk melaluinya. Namun anda jangan khawatir karena jalanan menuju pantai menganti sudah aspal halus semua.

Untuk memasuki kawasan pante menganti anda harus membayar tiket 5000 rupiah saja perorang, dan tiket masuk sudah sekalian biaya parkir alias parkirnya gratis. Di daerah pantai menganti juga sudah tersedia fasilitas umum, seperti wc umum dan mushola, selain itu di sana juga sudah banyak berderet penjual makanan dan minuman, jadi anda tidak akan kelaparan dan kehausan saat berkunjung ke sana.

Saran saya ketika anda akan berkunjung ke pantai menganti bawalah kamera dan apabila hanya menggunakan kamera handphone sebaiknya anda bawa tongsis agar bisa foto beramai-ramai. Saat anda berada di sana and tidak hanya di suguhi dengan pemandangan laut lepas dengan warna air laut yang biru bersih, tetapi juga ada semacam perkebunan cemara yang tertata cantik. Selain itu di pantai menganti juga di sediakan saung-saung unik yang bisa anda gunakan sebagai tempat beristirahat melepas penat. Untuk beristirahat di saung anda harus mengeluarkan biaya sebesar sepuluh ribu rupiah, dan dengan biaya tersebut anda bisa duduk di saung sepuas anda.

Jadi saya yakin anda tidak akan menyesal saat berkunjung ke sana. Perjalanan yang menanjak dan berliku akan terbayarkan dengan suguhan pemandangan yang luar biasa cantik. Dan menurut pantai menganti adalah salah satu serpihan surga yang berada di kabupaten kebumen.

No comments: