Pages

Resep Nasi Goreng Anak Kos

Thursday 7 May 2015

Resep Nasi Goreng Anak Kos. Resep Nasi goreng anak kos ini pasti hampir pernah di coba oleh semua pelajar ataupun mahasisma yang pernah merasakan kos. sesuai dengan judulnya, nasi goreng anak kos ini lebih identik dengan nasi goreng minimalis, yang mudah dibuat dengan bahan-bahan yang sedehana. namun meskipun bahan-bahannya sederhana anda jangan meremehkan rasanya, karena rasa nasi goreng anak kos ini tidak kalah dengan nasi goreng spesial yang banyak di jual oleh nasgor keliling
 
Bagi kamu para anak kos atau pun yang sudah tidak kos namun penasaran dengan rasa nasi goreng anak kos jangan khawatir, karena saya akan membagikan resep nasi goreng anak kos yang dulu biasa saya masak ketika masih menjadi anak kos.
 
Bahan yang di butuhkan :

2 piring nasi putih, sebaiknya nasi yang tidak terlalu lembek. bagi para ibu-ibu yang ingin membuat nasi goreng dengan nasi yang pera, bisa menyimpan nasi yang akan di buat nasi goreng di dalam kulkas selama 2 jam sebelum di buat nasi goreng.

5 buah cabai rawit ( bagi pecinta pedas bisa menambahkan jumlahnya )

1 siung bawang putih

5 siung bawang merah

1 buah tomat

garam secukupnya

kecap secukupnya

1 butir telur ayam

2 tangkai daun bawang

sedikit minyak goreng

cara memasak nasi goreng anak kos

1. tumbuk cabai rawit, bawang putih dan juga bawang merah

2. iris bawang merah, daun bawang dan tomat

3. setelah semua di siapkan, panaskan wajan dengan sedikit minyak dan api kecil, kemudian masukan bawang merah, tumis hingga harum (tapi bukan gosong)

4. masukkan bumbu yang di tumbuk masak sebentar, kemudian di sisihkan tapi jangan di angkat dari wajan

5. masukkan telur ayam dan diorak-arik sampai telur setengah matang, baru di campur dengan bumbu-bumbu yang sudah di tumis tadi.

6. tambahkan daun bawang dan tomat

7. setelah agak layu masukkan nasi, dan kecap. di masak hingga nasi tidak lengket dan mulai mengumpul di tengah. nasi goreng anak kos pun siap di hidangkan. untuk menyantap nasi goreng anak kos ini akan lebih nikmat jika di temani dengan kerupuk. ok. selamat mencoba dan semoga suka dengan resep ala anak kos.


No comments: