Pages

Kota-Kota di Dunia dengan Kualitas Pendidikan Terbaik

Tuesday 5 May 2015

Kota di Dunia dengan Kualitas Pendidikan Terbaik. QS World Univesity Rankings merilis beberapa kota dengan kualitas pendidikan terbaik di dunia. QS melakukan penelitian berdasarkan sejumlah ukuran yang diambil dari survei, informasi publik serta data yang masuk dalam QS World Univesity Rankings. Ukuran dan standar yang dipakai antara lain kualitas institusi pendidikan, populasi, aktivitas pengajar, daya jangkau, kualitas hidup dan pecampuran mahasiswa.

Berikut adalah beberapa kota dengan kualitas pendidikan terbaik di dunia.

1. Paris

Meski tak memiliki perguruan tinggi yang bertengger di 30 besar terbaik dunia seperti boston dan london, paris tetap menjadi rujukan sekolah berkualitas dunia. 16 perguruan tinggi di paris masuk dalam 500 yang terbaik di dunia, kemudian kenyamanan hidup serta aktivitas akademik menjadi nili tinggi dan catat, keterjangkuan pendidikannya lebih baik daripada boston dan london.

Daya tarik utama paris tenttu saja posisinya sebagai salah satu tempat paling bersejarah di dunia, kota budaya serta keindahannya. Inilah kota yang paling banyak di kunjungi di dunia.

Perguruan-perguruan tingginya seperti ENS Paris, Ecole Polytechnique, Science Po and The Sorbone telah menghasilkan banyak ilmuwan, filsuf dan tokoh dalam 100 tahun terakhir. Selain itu kota ini juga sudah menghasilkan banyaknya seniman. Mahasiswa mendapatkan kenikmatan pendidikan termaju dengan ukuran kelas kecil dan biaya pendidikan yang rendah.

2. London

Mungkin hanya boston yang bisa menandingi kehebatan london. London merupakan rumah bagi belasan perguruan tinggi yang masuk 500 tebaik di dunia dimana dua diantaranya masuk sepuluh besar yaitu Imperial College London dan UCL.

Kota london memiliki fasilitas kelas dunia seperti perpustakaan inggris yang menjadikan kota ini menjadi magnet dunia.kota london juga memberikan khasanah pusat budaya, kreativitas, kehidupan malam serta kebhinekaan. Problem kota london adalah biaya hidup yang terus melambung naik, mungkin ini adalah penyeimbang dari baiknya kualitas pendidikan di kota ini.

3. Boston

Inilah rumah bagi peguruan tinggi terbaik di dunia, Massachusetts Institute of Technology dan harvard University. Kota boston merupakan perpaduan dari pecampuran mahasiswa, kualitas hidup, dan aktivitas pengajar yang tinggi. Kota ini juga memberikan khasanah seni, budaya dan juga politik dengan disediakannya banyak ruang terbuka hijau.

Problem dari kota ini hanya pada biaya pendidikan dan sulitnya mengakses perguruan-perguruan mereka meski sebenarnya banyak bantuan keuangan untuk pelajar di kota ini.

4. Melbourne

Sepertiga dari mahasiswa yang berkuliah di melbourne adalah warga asing atau luar, melbourne menjadi icon utama dari industri pendidikan di australia, melbourne juga menjadi pusat tujuan para mahasiswa dari seluruh penjuru dunia dan meupakan kota pendidikan nomor satu di australia. Ada enam peguruan tinggi di melbourne yang masuk dalam 500 terbaik di dunia.

5. Wina

Wina adalah salah satu kota yang kualitas hidupnya nyaris sempurna bagi pelajar. Bukan hanya ketejangkuan pendidikannya namun kualitas yang dimilikinya juga sangat luar biasa. Wina juga merupakan rumah bagi dua univesitas yang masuk dalam jajaran 500 tebaik di dunia.

6. Sidney

Sydney merupakan ibukota keuangan dan ekonomi bagi negara australia.dengan pemandangan pelabuha sidney yang menawan serta taman-taman yang eksotik membuat kota ini menjadi kota yang paling eksotik bagi pelajar di dunia. Kota ini memiliki 2 univesitas yang masuk dalam 100 terbaik di dunia yaitu university of sidney dan univesity of new south wales.

7. Zurich

Di kota ini terdapat swiss federal institute of technology, peguruan tinggi tebaik di dunia diluar amerika serikat dan inggris. Keunggulan kota zurich adalah kualitas hidupnya yang nyarois sempurma bagi para pelajar serta aktivitas pengajar yang tinggi.

8. Berlin

Berlin adalah kota yang paling indah di dunia. Pada dekade terakhir perayaan , fashion, budaya, desain, seni dan musik di kota ini setara dengan new york dan london. Meski tak sehebat kota pendidikan seperti boston, london dan paris, belin memiliki dua peguruan tinggi yang masuk jajaran 150 terbaik di dunia.

No comments: