Pages

Camilan Sehat Untuk Ibu Hamil

Saturday 30 May 2015


Camilan Sehat Untuk Ibu Hamil. Hamil adalah peristiwa yang sangat menyenangkan bagi para perempuan, apalagi yang baru saja menikah. Meskipun pada trisemester pertama banyak ibu hamil yang mengeluhkan sering mual dan muntah serta tidak nafsu makan. Namun ada beberapa kasus yang menjadikan wanita hamil menjadi super pemilih dalam hal makanan. 


Ketika seorang perempuan sedang hamil, biasanya nafsu makannya akan bertambah, terutama setelah melewati trisemester pertama. Yang tadinya tidak hobi ngemil menjadi gila ngemil. Namun anda juga tetap harus memperhatikan camilan yang anda makan ketika sedang hamil. Anda harus tetap memperhatikan kandungan gizi dari camilan yang anda konsumsi.

Jangan sembarangan memilih camilan, apalagi camilan yang banyak mengandung pengawet, perwarna dan pemanis buatan. Lalu camilan apa saja yang sehat bagi ibu hamil?

Berikut adalah beberapa jenis camilan buat ibu hamil yang enak dan sehat.

1. Kismis

Ketika anda ingin camilan yang manis-manis anda bisa memilih kismis. Kismis jauh lebih baik daripada anda harus mengkonsumsi permen ataupun coklat secara berlebihan. Kismis memiliki kandungan kalium, serat serta zat besi.

2. Yogurt

Yogurt banyak mengandung probiotik, asam amino serta kaslium yang baik buat ibu hamil. Selain itu yogurt juga membantu menjaga pencernaan ibu hamil.

3. Buah

Buah memang baik di konsumsi oleh siapa saja, mulai dari orang yang sehat, orang dalam masa penyembuhan, anak-anak dan baik juga di konsumsi oleh ibu hamil. Jenis buah-buahan yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil seperti apel, pisang, jeruk manis, serta buah pir. Buah-buahan tersebut memiliki kandungan serat serta vitamin dan antioksidan yang tinggi. Anda bisa mengkonsumsinya secara langsung atau dibukun jus dan salad.


4. Sereal gandum utuh

Susu dan serea gandum utuh adalah paduan camilan ataupun menu sarapan yang sangat baik untuk ibu hamil.

5. Sayuran

Ada beberapa praktisi kesehatan yang menyarankan untuk mengkonsumsi sayuran hijau berdaun hijau gelap seperti brokoli dan bayam untuk di konsumsi oleh ibu hamil. Selain dua jenis sayuran tadi ada juga beberapa jenis sayuran lain yang baik dikonsumsi untuk ibu hamil, seperti wortel, mentimun, tomat dan kacang-kacangan yang tinggi akan serat.

6. Keju

Keju banyak mengandung kalsium dan protein. Dari sekian banyak jenis keju, keju mozarela dan cedar adalah dua jenis keju yang bisa anda pilih sebagai camilan ketika sedang hamil.

Itulah tadi enam jenis camilan sehat untuk ibu hamil. Anda bisa memilih camilan mana yang paling anda sukai. Karena menjadi seorang ibu adalah hal yang menyenangkan.

No comments: