Pages

Cara Mudah Membersihkan Kaca Jendela

Wednesday 27 May 2015


Membersihkan kaca jendela meski kelihatan ringan namun anda jangan meremehkannya. Karena sebenarnya cara membersihkan kaca jendela juga tidak mudah-mudah amat. Setiap orang pasti menginginkan memiliki kaca jendela rumah yang bersih dan kinclong. Terkadang hanya dilap saja menggunakan kain tidak cukup. Karena debu masih saja menempel pada kaca. Apalagi saat musim kemarau seperti sekarang, banyak debu berterbangan di sekitar kita dan pasti akan menempel pada jendela-jendela rumah. Membersihkan kaca jendela rumah menjadi pekerjaan yang harus kita prioritaskan pada musim kemarau seperti ini agar rumah kita tetap kelihatan bersih, baru dan nyaman.

Saya memiliki beberapa tips mengenai cara membersihkan kaca jendela dengan praktis, mudah dan sederhana.

Cara pertama untuk cara membersihkan kaca jendela adalah dengan menggunakan koran bekas. Caranya siapkan gayung dengan diisi air secukupnya, koran bekas yang di remas-remas. Masukan remasan koran pada gayung yang berisi air, kemudian gunakan koran tersebut yang sudah diperas untuk membersihkan kaca jendela anda, kemudian keringkan menggunakan kertas koran yang kering, maka kaca jendela anda akan kembali bersih dan kinclong. 


Cara kedua untuk cara membersihkan kaca jendela adalah menggunakan air dan campuran cuka. Caranya campurkan dua sendok makan cuka ke dalam 1 liter air, aduk rata, gunakan campuran ini untuk membersihkan kaca jendela anda. Apabila anda tidak memiliki cuka anda bisa menggantinya dengan perasan jeruk lemon.

Cara ketiga untuk membersihkan kaca jendela adalah dengan menggunakan kain yang halus yang dibasahi dengan air, kemudian dikeringkan dengan kain yang kering. Jangan menggunakan kain yang seratnya mudah rontok karena justru akan meninggalkan bekas pada kaca jendela.

Selain ketiga cara diatas anda juga bisa memanfaatkan cairan pembersih kaca yang banyak dijual di supermarket. Anda tinggal menyiapkan alat pembersih kaca dengan ujung karet, air serta cairan pembersih kaca.

Irulah beberapa cara mudah untuk membersihkan kaca jendela yang bisa nada coba dirumah. Dengan rumah yang bersih tentu akan membuat penghuninya menjadi betah dirumah. Selamat mencoba dan terimakasih telah berkunjung.

No comments: