Pages

Fenomena Alam Tercantik di Dunia

Wednesday 6 May 2015

Fenomena Alam Tercantik di Dunia . Bagi para penggila kegiatan penjelajahan, maka alam telah menyediakan kejadian-kejadian yang menimbulkan decak kagum. Dimana sajakah tempat-tempat yang menyajikan fenomena-fenomena alam tecantik di dunia? Beikut ini adaah bebrapa tempat yang bisa anda kunjungi untuk membuktikan kebesaran sang pencipta alam ini :

1. Auorora borealis di norwegia

Auorora borealis biasa disebut juga dengan fajar utama meupakan fenomena alam unik yang hanya muncul di langit belahan bumi bagian utara. Cahaya ini mempunyai kombinasi dan perpaduan warna yang cantik, yaitu pink, kuning, biru, merah, hijau dan ungu. Untuk dapat menyaksikan fenomena indah ini anda harus berkunjung ke norwegia. Dan Januauri merupakan bulan yang tepat dan terbaik untuk bisa menykasikan auorora ini selain itu pada bulan januari anda juga dapat menyaksikan festival yang diadakan untuk menghormati dewa fajar.

2. Pintu neraka di uzbekistan

Sebuah objek wisata yang menarik dan pastinya sangat memukau yang terdapat di kota darvaz, uzbekistan. Objek wisata tersebut dikena dengan nama the door to hell. Namanya memang terkesan menyeramkan, hal ini disebabkan pada objek wisata tesebut tedapat lingkaran besar dengan diameter mencapai 70 meter yang terus memancarkan api, ha tersebut yang diibaratkan seperti api neraka. Saat tebaik untuk bekunjung ketempat ini adalah pada waktu malam hari.

3. Gurun garam salar de uyuni di bolivia

Objek wisata ini berbentuk sebuah gurun dengan hamparan putih besih serta asin yang terletak di pegunungan andes yang terletak di bolivia. Dataran gurun garam ini mempunyai luas sekitar 10.582 km persegi. Para traveller yang mengunjungi salar de uyuni akan di suguhi dengan pemanadangan gunung-gunung batu garam yang berjejer rapi. Bahkan apabila anda datang ke sana pada musim hujan, maka anda dapat menemukan sebuah gurun garam yang basah yang akan nampak seperti cermin raksasa. Selain itu masih ada bomus lagi yang ditawarkan kepada anda, yaitu anda dapat melihat tempat perkembangbiakan flaminggo si unggas berwarna pink yang sangat menawan.

4. Air terjun darah antartika

Mengapa dinamakan air terjun darah? Karena memang air terjub yang teletak di gletser taylor ini berwarna merah seperti warna darah. Air terjun ini juga mengeluarkan busa pada bagian kolamnya. Busa-busa ini muncul karena tingginya kandungan garam yang tedapat di dalamnya. Sedangkan warna merah pada air terjun ini berasal dari mikroba yang terjebak di dalam danau yang sudah membeku di bawah gletser. Jika anda ingin ke sana sebaiknya anda jangan lupa untuk membawa tenda, karena di sana belum di sediakan penginapan.

baca juga : kota dengan kualitas pendidikan terbaik di dunia

5. Danau milkshake strawberry senegal

Danau ini memiliki warna merah jambu layaknya milkshake strawbery yang biasa kita minum, inilah alasan mengapa danau ini dinamai dengan danau milkshake strawberry. Nama asli danau ini adlah danau lac rose. Danau ini mirip dengan danau unik yang berada di indonesiau yaitu danau kalimutu. Warna danau lac rose ini dapat berubah warna mulai dari warna ungu, kemudian ungu muda dan akhirnya menjadi warna merah muda seperti milkshake strowberi.

Warna cantik pada danau ini di hasilkan oleh mikroorganisme yang terdapat dalam danau. Warna merah jambu akan dapat anda saksikan pada saat musim kemarau. Selain warnanya yang cantik danau lac rose juga memiliki kandungan garam yang cukup tinggi, sehingga anda bisa bernenga di sana tanpa takut tenggelam, karena anda akan terus mengapung.

6. Danau ubur-ubur kakaban indonesia

Banggalah menjadi warga indonesia, karena indonesia juga memiliki banyak tempat wisata yang luar biasa.salah satunya yaitu danau kakaban. Danau kakaban merupakan danau air payau terbesar serta memiliki banyak ubur-ubur yang tidk akan menyengat. Danau kakaban ini memiliki eekosistem yang unik, yaitu terdiri dari algae, ubur-ubur yang tidak menyengat serta anemon berwarna putih. Di dalam danau kakaban terdapat empat jenis ubur-ubur yang sangat tekenal di dunia yaitu ubur-ubur totol, ubur-ubur bulan, ubur-ubur tebalik dan ubur-ubur kotak.

No comments: