Pages

Jenis Kopi Khas Indonesia

Sunday 15 November 2015

Jenis Kopi Khas Indonesia. Indonesia memang negara yang kaya akan bebagai hasil alam. Alamnya yang subur membuat indonesia kaya akan berbagai flora khas yang jarang dijumpai di kota lain. Salah satu hasil tanah indonesia adalah kopi khas indonesia yang sudah dinikmati oleh bebagai orang di belahan bumi. Yang paling terkenal adalah kopi luwak dari indonesia yang memiliki harga yang melambung tinggi di pasar dunia. 


Sebenarnya kopi khas dari indonesia ini bukanlah hanya kopi luwak saja, namun masih ada beberapa jenis kopi khas indonesia yang patut anda coba juga .

baca juga : beberapa jenis kopi Dunia

Berikut adalah beberapa jenis kopi khas indonesia yang belum banyak di ketahui ;
1. kopi lampung
kopi lampung memiliki ke khasan pada rasa dan juga aromanya. Kopi lampung ini meupakan salah satu jenis dari kopi robusta.

2. kopi sidikalang
kopi sidikalang adalah salah satu jenis kopi khas indonesia yang berasal dari daerah sumatra utara.

3. kopi gayo aceh
kopi gayo aceh juga temasuk jenis biji kopi robusta. berasal dari daerah gayo aceh yang meupakan daerah produksi biji kopi terbesar di benua asia.

4. kopi lintong
Kopi lintong memiliki rasa yang kental dan lembut serta aromanya yang wangi. kopi lintong beasal dari daerah sumatra utara.

5. kopi mandailing
berasal dari wilayah sekitar danau toba. Merupakan salah satu jenis kopi arabika.

6. kopi toraja
kopi toraja memiliki cita rasa yang unik. Kopi toraja ini terdapat dua macam, yaitu kopi toraja arabika dan kopi toraja robusta. Kopi toraja memiliki kandungan asam yang rendah serta tida meinggalkan rasa pahit.

7. kopi lanang
kopi lanang berasal dari daerah jawa timur tepatnya banyuwangi. Kopi lanang beasal dari biji kopi tunggal atau peaberry yang dipercaya dapat meningkatkan vitalitas pria.

8. kopi arang
kopi arang berasal dari daerah jembe, jawa timur. Kopi arang diproduksi dengan cara digosongkan telebih dahulu sehingga memiliki aroma yang khas.

baca juga : manfaat dan khasiat kopi

9. kopi kintamani
Kopi kintamani berasal dari daerah kintamani di bali. Kopi kintamani memiliki rasa yang lembut serta manis.

10. kopi wamena
kopi wamena diprosuksi dengan proses yang masih sangat tradisional. kopi wamena tidak memiliki rasa asam asam, hal ini dikarenakan oleh kandungan kadar asamnya yang rendah.

11. kopi bajawa
kopi bajawa berasal dari daerah flores nusa tenggara. merupakan salah satu jenis kopi arabika. Kopi flores bajawa tidak melaui proses kimia, karena keseluruhan prosesnya melalui proses organik. Kopi flores bajawa memiliki citarasa yang kuat. kopi flores ini sudah dieksplor keseluruh penjuru dunia.
baca juga ; jenis kurma

Nah itulah beberapa jenis kopi khas indonesia. Semoga menambah pengetahuan dan rasa ingin tahu anda para pecinta kopi untuk mencicipi semua jenis kopi khas dari indonesia. teima kasih telah bekunjung.

sumbe : www.specialitycoffe.co.id

No comments: