Pages

Resep Cara Membuat Ceker Ayam Krispi

Friday 13 November 2015

Resep Cara Membuat Ceker Ayam Krispi. Menu masakan dengan bahan ceke ayam sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat kita, karena memang ceker ayam banyak penggemarnya. Biasanya ceker ayam dimasak untuk sop maupun sebagai pelengkap pada mi ayam, namun kali ini kita akan berbagi mengenai resep cara membuat ceker ayam krispi.

Jika pada artikel sebelumnya pernah berbagi mengenai resep ceker ayam balado yang tidak klah menggoda tentunya, maka ceker ayam krispi juga sebaiknya anda coba.

baca juga : resep ceker ayam balado

Resep ceker ayam krispi
Bahan yang dibutuhkan :
ceke ayam sebanyak 1 kg
telur ayam sebanyak 2 butir
bawang putih bubuk 2sdm
merica 2 sendok makan
garam secukupnya
minyak goreng

Bahan untuk membuat tepung krispi
tepung terigu sebanyak 1/2 kg
tepung beras 80 gram
merica bubuk 1 sdt
garam dan air secukupnya

baca juga ; resep ayam ingkung jawa

langkah dan cara membuat ceker ayam krispi
1. bersihkan ceker ayam, kemudian direbus hingga lunak. tujuan perebusan ini agar ceker sudah benar-benar matang dan menjadi lebih renyah ketika digoreng.
2. kemudian bumbui ceke ayam dengan bawang putih, merica serta telur, diamkan selama 15 menit
3. buat campuran tepung beras, tepung terigu, garam dan merica bubuk. kemudian masukkan ceker ayam ke dalam campuran tersebut sampai tercampur rata sambil diremas-remas.
4. lalu tambahkan air sedikit demi sedikit. Jangan sampai adonan menjadi encer
5. sesudah ceker dipenuhi oleh tepung lalu goreng ceker menggunakan minyak yang panas dan ceke harus tenggelam semua di dalam minyak
6. goreng hingga bewarna kuning keemasan dan kering. angkat dan tiriskan
7. sajikan ceker ayam dalam keadan hangat. anda bisa menyantapnya dengan nasi putih dan sambal maupun dijadikan camilan.

Demikian resep cara membuat ceker ayam krispi. Selamat mencobanya dan semoga hasilnya memuaskan. Terimakasih atas kunjungannya. Salam makan enak.

No comments: