Pages

Merawat Baterai Smartphone Agar Hemat Baterai dan Awet

Thursday 20 August 2015

Merawat Baterai Smartphone Agar Hemat Baterai dan Awet. Smartphone menjadi salah satu benda wajib yang harus selalu di bawa kemana-mana. Hampir setiap saat kita harus memegang smartphone. Namun yang jadi problema para pemakai smartphone adalah masalah bateray yang boros sehingga harus sering-sering dicas. Padahal baterai smartphone yang terlalu sering d cash dan salah perawatan justru akan menjadikannya mudah rusak dan tidak tahan lama.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda coba untuk cara menghemat baterai smartphone anda :

1. Matikan vitur getar pada smartphone

Vitur getar pada smartphone membutuhkan daya baterai yang lebih besar di banding dengan ringtone.

2. Tutup / matikan aplikasi yang tidak di pakai

Banyak pemakaian aplikasi secara bersamaan merupakan salah satu penyebab daya bateray menjadi cepat habis.

3. Kurangi streaming

Apabila anda hobi mendengarkan musik atau menonton video sebaiknya anda menyimpannya di smartphone anda. Karena streaming juga membuat baterai cepat habis.

4. Redupkan cahaya layar

Cahaya layar smartphone yang semakin cerah membuat baterai menjadi cepat habis.

5. Matikan vitur GPS, bluetooth, serta wifi

apabila tidak di gunakan sebaiknya matikan vitur tersebut.

Beberapa aplikasi penghemat bateray

1. Bateray save booster

Merupakan salah satu aplikasi menghemat bateray smartphone dengan tampilan yang sederhana dan simpel sehingga membuat aplikasi ini menjadi “ramah” bagi pengguna yang masih baru atau awam.

2. Booster for android

Aplikasi booster for android hampir sama dengan aplikasi yang lain, pada booser for android ada tambahan fitur untuk menghapusmemori RAM smartphone secara lebih cepat.

3. Snapdragon baterryguru

Aplikasi ini bisa anada dapatkan secara gratis. Pada aplikasi ini akan diberikan tips-tips untuk menghemat pemakaian bateray smartphone.

4. Du baterray saver

Aplikasi penghemat baterai yang satu ini sudah di tambahkan dengan beberapa widget yang menarik dan memudahkan anda.

5. Avast batteray saver

Avast merupakan salah satu antivirus yang ternyata juga mengeluarkan produk aplikasi penghemat baterray. Aplikasi ini untuk saat ini dianggap yang paling baik. Aplikasi ini juga memiliki keunikan yaitu akan otomatis mematikan wifi ketika tidak ada sinyal wifi yang terdeteksi di daerah terdekat. Selain itu juga membatasi koneksi internet ketika lock screen.
baca juga : kelebihan dan kelemahan himax pure 3s

Itulah beberapa cara untuk menghemat penggunaan bateray smartphone beserta aplikasi penghemat baterray yang bisa anda coba.

Sebenarnya untuk membuat bateray menjadi awet tentu saja tergantung pemakaian dan perawatanya. 
Beberapa cara merawat baterray smartphone agar awet antara lain :

1. Jangan charger batteray ketika smartphone dalam keadaan panas.

Jangan mengecas smartphone dalam kondisi panas seperti setelah digunakan untuk menelfon dalam waktu yang lama atau setelah digunakan untuk bermain game.

2. Hindari smartphone anda dalam keadaan low bat

Akan jauh lebih baik jika anda segera mengecas baterray smartphone anda sebelum mencapai d bawah 20%. Akan lebih menolong jika anda selalu membawa powerbank saat bepergian.

3. Istirahatkan saat proses charging

Jangan gunakan smartphone anda saat sedang di charge karena akan membuat bateray menjadi cepat panas dan mudah menggembung dan rusak.

Semoga artikel kali ini mengenai cara merawat batteray smartphone tetap hemat bateray dan awet dapat membantu anda dan bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung.

Sumber :
Carapedia.com, Jalantikus.com, detekno.com

No comments: