Pages

Bahan Alami untuk Menghaluskan Kulit Tangan

Friday 14 August 2015

Cara Alami Menghaluskan Kulit Tangan. Memiliki kulit tangan yang ha,us tentu saja menjadi dambaan setiap wanita. Dengan tangan yang halus serta lembut akan menambah kepercayaan diri seorang wanita terutama ketika berjabat tangan dengan orang lain.

Menghaluskan kulit tangan juga menjadi salah satu bagian penting dari perawatan yang banyak ditawarkan di berbagai salon kecantikan. Karena memang seorang wanita selalu identik dengan kecantikan. Banyak yang tak segan-segan mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan kulit tangan yang halus.

Namun bagi anda yang ingin mendapatkan kulit tangan yang halus dengan menggunakan bahan-bahan alami, anda bisa mencoba menggunakan beberapa bahan alami berikut ini yang banyak tersedia di sekitar kita. Bahan alami berikut tentu saja tidak akan memberikan efek negatif pada kulit kita karena tidak memiliki kandungan senyawa kimia.

1. Bahan alami untuk menghaluskan kulit yang pertama adalah ampas bubuk kopi

Apabila anda pecinta kopi hitam, sebaiknya mulai sekarang anda jangan membuang ampas sisa minuman kopi anda. Anda bisa menggunakan ampas bubuk kopi ini untuk menghaluskan telapak tangan anda. Caranya cukup sederhana yaitu dengan menggosokan ampas bubuk kopi pad telapak tangan anad selama beberapa saat kemudian di bilas dengan air bersih.

2. Buah alpukat

Buah alpukat juga memiliki khasiat untuk menghaluskan telapak tangan anda. Haluskan buah alpukat yang sudah matang kemudian diusapkan pada telapak tangan dengan memberikan sedikit pijatan pada telapak tangan anda.

3. Buah wortel dan madu

Selama ini wortel lebih identik untuk kesehatan mata. Namun ternyata kandungan vitamin yang ada pada wortel juga dapat menghaluskan kulit. Caranya yaitu ambil sekitar 5 wortel untuk di blemder kemudian tambahkan 5 sendok madu. Gunakan campuran kedua bahan tersebut sebagai masker tangan dan diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian di bilas menggunakan air bersih. Campuran wortel dan madu ini juga dapat digunakan sebagai masker wajah.

Baca juga : membedakan madu asli dan palsu

4. Kentang

Masker kentang juga sangat baik untuk menghaluskan kulit tangan. Caranya ambil dua buah kentang kemudian di parut setelah di bersihkan dan di kupas kulitnya terlebih dahulu. Kemudian oelskan parutan kentang pada kulit tangan and selama kurang lebih 10 menit. Kemudian di bilas menggunakan air bersih.

5. Gula pasir

Selain rasanya yang manis ternyata gula pasir juga memberikan manfaat yang manis untuk melembutkan dan menghaluskan kulit tangan. Caranya cukup membasahi telapal tangan anda menggunakan gula pasir sekitar 1 sdm. Kemudian bilas menggunakan air bersih.

Itulah bebrapa bahan alami yang dapat menghaluskan kulit tangan anda. Semua bahannya sangat mudah ditemukan dan tentu saja caranya juga sangat mudah dan praktis. Semoga saja artikel mengenai bahan aalami untuk menghaluskan kulit tangan ini dapat memberikan manfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung, dan jangan lupa baca juga cara alami menghilangkan bekas luka.

Sumber : http://www.enajwa.com/6-cara-alami-menghaluskan-kulit-tangan-selembut-sutra/

No comments: