Pages

Jangan Sepelekan Manfaat dari Lidah Buaya

Saturday 4 July 2015

Manfaat Lidah Buaya. Lidah buaya atau yang dikenal dengan nama latin aloe vera sering kita jumpai pada beberapa merk shampo. Hal inilah yang selama ini membuat kita berpikiran bahwa lidah buaya ini memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan rambut.

Namun ternyata pemikiran kita selama ini salah. Salah bukan berarti bahwa lidah buaya ternyata tida baik bagi kesehatan rambut namun salah karena ternyata manfaat lidah buaya tida hanya itu saja. Ternyata lidah buaya memilki segudang manfaat bagi kita, baik bagi kesehatan maupun kecantikan.

Nah lho kaget kan?? Lalu apa saja segudang manfaat lidah buaya? Tanaman yang sering tumbuuh liar dipekarangan ini sebaiknya mulai anda pindahlan di halaman rumah anda agar anda tidak ketinggalan untuk dapat merasakan manfaatnya.

Berikut adalah beberapa ulasan mengenai manfaat dari lidah buaya bagi kesehatan tubuh dan juga kecantikan :

1. Dapat menyuburkan rambut

Daging lidah buaya dapat dimanfaat sebagai obat untuk menyuburkan rambut. Caranya ambil daging buah lidah buaya dan gosokkan pada kulit kepala kemudian di bungkus dengan kain. Lakukan hal ini setiap kali habis mandi sore dan bilas keesokan paginya.

2. Mengobati luka bakar dan luka akibat kena air panas

Ambil daging buah lidah buaya yang sudah di cuci bersih dan tempelkan pada daerah yang terkena luka bakar ataupun terkena air panas.

Baca juga : mengobati bekas luka teriris

3. Membantu mengobati jerawat

Belah lidah buaya kemudian ambil lendirnya dan dioleskan pada wajah yang tumbuh jerawat dan diamkan selama 15 menit baru kemudian anda bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan hal ini rutin setiap hari sekali.

4. Menjaga kesehatan bulu mata

Caranya bersihkan bulu mata dari sisa make up, kemudian oleskan jelly dari lidah buaya pada bulu mata dan biarkan atau diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

5. Memudarkan flek hitam

Ambil daging buah lidah buaya yang sudah berbentuk jeli dan sudah dibersihkan dari lendir dan getahnya kemudian oleskan pada muka yang telah dibersihkan dan biarkan selama kurang lebih 30 menit kemudian bersihkan mengggunakan air bersih.

6. Melembabkan kulit

Daging buah lidah buaya ternyata juga dapat melembabkan kulit.

7. Melancarkan sistem pencernaan

Lidah buaya dapat meningkatkan teraturnan fungis usus serta penyerapan protein.

8. Sebagai obat diabetes

Lidah buaya dapat membantu mengatur jumlah gula darah di dlam tubuh kita.

Baca juga : penyebab diabetes

Itulah tadi beberapa manfaat dari lidah buaya yang bisa anada manfaatkan. Semoga artikel tadi dapat bermanfaat.

Sumber : manfaatdaunobat.blogspot.com

No comments: