Pages

Buah-Buahan dalam Islam dengan Khasiat Ajaib bagian Dua

Sunday 5 July 2015

Buah-Buahan dalam Islam dengan Khasiat Ajaib bagian Dua. Lanjutan dari buah-buahan dalam islam dengan khasiat yang ajaib selanjutnya adalah : (buah-buahan dalam islam dengan khasiat ajaib bagian pertama)

1. Buah kurma

Kurma adalah salah satu buah yang sangat istimewa dalam islam. Buah kurma akan menjadi sangat terkenal ketika memasuki bulan ramadhan. Yang sebelumnya tidak pernah mengkonsumsi buah kurma, saat bulan ramadhan akan mengkonsumsi buah kurma. Buah kurma merupakan buah khas arab saudi. Dalam Al Quran buah kurma disebutkan hingga sebanyak 20 kali. Hal ini mungkin karena sangat istimewanya kurma ini. salah satunya di sebutkan dalam surat Al-An’aam ayat 141. Beberapa khasiat ajaib dari buah kurma :

a. Mencegah penyerapan LDL dalam usus

b. Mencegah terkena penyakit jantung, stroke dan kanker

c. Melancarkan buang air besar

d. Sebagai anti infeksi, anti inflamasi dan juga anti hemoragik

e. Menjaga kesehatan mata

f. Sebagai sumber zat besi

g. Baik untuk kesehatan tulang dan gigi

Baca juga : manfaat buah pepaya

2. Buah anggur

Buah istimewa yang keempat adalah buah anggur. Buah anggur disebutkan dalam Al-Quran surat An-Nahl ayat 10 hingga 11. Buah anggur memiliki kandungan gizi yang sangat banyak dan sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Beberapa kandungan gizi dalam buah anggur adalah vitamin, energi, tembaga, protein, mangan, lemak, selenium, karbohidrat, serat, thiamin, gula, riboflavin, kalsium, zat besi, fosfor, magnesium, kalium, natrium serta seng. Dengan banyaknya kandungan zat yang terdapat dalam buah anggur tentu juga banyak khasiat ajaib yang di miliki oleh buah istimewa ini. anggur yang banyak di jual di indonesia adalah anggur ungu dan juga anggur hijau. Berikut beberapa khasiat ajaib buah anggur ;

a. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan flavonoid di dalam buah anggur sanggup mencegah oksidasi LDL 20 kali lebih kuat dibandingkan dengan Vitamin E.

b. Sebagai anti virus dan juga anti lelah

Gula alami yang terdapat dalam anggur sangatlah tinggi terutama kandungan ffruktosa dan juga glukosa. Gula alami ini berkhasiat sebagai obat anti lelah serta hipoglikemia. Anggur juga diyakini dapat menyembuhkan beberapa macam kanker serta sebagai obat anti virus.

c. Mencegah dan mengobati kanker

Buah anggur sangat baik untuk mengobati kanker, terutama kanker payudara. Kanker yang sangat menakutkan bagi kaum wanita. Kandungan antioksidan dalam buah anggur sangat baik dalam mencegah dan mengobati penyakit kanker.

d. Mencegah penyakit stroke

Buah anggur memiliki kandungan resveratrol yang bisa meningkatkan aliran darah ke otak. Hal ini yang membuat konsumsi anggur sangat baik untuk mencegah penyakit stroke.

e. Membuat tidur menjadi lebih nyenyak dan pulas

Kandungan melatonin dalam anggur di anggap dapat mengatur jam biologis manusia. Hormon ini biasanya muncul pada waktu malam hari sehingga dapat membantu manusia untuk mendapatkan tidur yang pulas. Disarankan untuk mengkonsumsi anggur dengan kulit dan juga bijinya.

f. Mencegah adanya kerusakan gigi

Kandungan tanin dalam buah anggur dapat membantu mencegah kerusakan pada gigi. Tanin juga dapat menghancurkan senyawa penyebab kanker yang terdapat pada asap rokok yaitu senyawa hidrokarbon.

Itulah beberapa buah dalam islam dengan khasiat yang ajaib. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan pernah bosan dan malas untuk mengkonsumsi buah. Karena ternyata banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi buah-buahan. Jangan lupa baca juga : manfaat buah jambu air.

Diambil dari beberapa sumber.

No comments: