Pages

Tempat Wisata Dieng Plateu

Tuesday 9 February 2016

Tempat Wisata Dieng Plateu. Berwisata merupakan kegitan yang sangat menyenangkan. Liburan atau wisata kini sudah menjadi gaya hidup masyarakat serta sudah menjadi kebutuhan pokok terutama bagi orang-orang yang selalu sibuk bekerja. Liburan dapat membuat pikiran kembali segar sehingga memberikan semangat baru saat kembali ke kantor.

Liburan tidak harus pergi jauh-jauh ke luar negri dan tak harus yang mahal-mahal. Sekarang banyak tempat wisata yang murah dan indah yang mulai di eksplore yang dulunya terbengkelai. Bagi anda yang menyukai suasana alam tempat wisata dieng plateu menjadi salah satu pilihan yang menarik yang perlu anda pertimbangkan.

Baca juga : pantai menganti kebumen

Tempat wisata dieng merupakan kawasan vulkanik aktif yang terletak diprovinsi jawa tengah dan masuk dalam wilaya kabupaten banjarnegara dan kabupaten wonosobo. Kawasan dieng plateu terletak disebelah barat gunung sumbing dan gunung sindoro.

Meskipun letaknya di wilayah pegunungannamun tidak semua tempat wisata dieng plateu hanya pemandangan pegunungan saja, karena didieng juga terdapat beberapa kawasan wisata candi.

Baca juga : jenis kopi indonesia

Berikut beberapa daftar tempat wisata dieng plateu :

1. Kawah timbang

2. Sumur jalatunda

3. Kawah candradimuka

4. Kawah sileri

5. Geodipa energy

6. Museum kailasa

7. Telaga merdada

8. Bukit semurup red sunset

9. Kawah sikidang

10. Bukit sikunir golden sunrise

11. Telaga cebong

12. Candi gatot kaca

13. Kompleks candi arjuna

14. Gunung perahu golden sunrise dan sunset

15. Bimalukar (mata air serayu)

16. Telaga warna

17. Gardu pemandangan

18. Telaga pengilon

19. Telaga menjer

Sebenarnya masih ada beberapa kawasan wisata dieng plateu yang lainnya namun kali ini hanya membahas kawasan wisata dieng plateu di bagian dieng barat. Semoga saja di lain kesempatan dapat membahas yang lainnya serta dapat membahas satu persatu kawasan wisata dieng plateu ini. Terimakasih telah berkunjung.

No comments: