Pages

Manfaat dan Khasiat Buah Naga

Sunday 7 February 2016

Manfaat Buah Naga. Akhir-akhir ini buah naga mulai menjadi favorit masyarakat indonesia. Padahal sebelumnya buah naga ini kurang dikenal oleh masyarakat, namun sekarang kita sangat mudah menjumpai buah naga hampir di semua toko buah, market maupun pasar tradisional.

Dari namanya saja sudah unik, dinamakan sebagai buah naga mungkin karena memang bentuknya yang mirip dengan binatang naga. Selama ini buah naga yang dikenal ada 3 jenis, yaitu buah naga merah, buah naga putih dan buah naga kuning. 
 
Buah naga yang berwarna kuning memang masih sangat jarang dijumpai, selain pembudidayaanya yang masih jarang harga buah naga kuning juga jauh lebih mahal dibandingkan dengan buah naga merah dan buah naga putih.
Baca juga : manfaat lidah buaya

Tetapi anda tidak perlu merasa khawatir, meskipun buah naga merah dan buah naga putih memiliki harga yang lebih terjangkau namun manfaat buah naga merah dan putih ini juga memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi kedehatan tubuh kita.

Banyaknya kandungan nutrisi pada buah naga seperti zat besi, vitamin C, vitamin B12, vitamin vitamin B3, serat, anti oksidan, protein serta kalsium tentu sangat baik jika dikonsumsi. Berikut beberapa manfaat dari buah naga merah dan buah naga putih :

1. Manfaat buah naga merah

a. Menjaga dari terkena serangan jantung

b. Membantu menurunkan resiko kolesterol jahat

c. Mencegah gigi dan tulang dari kekeroposan

d. Menjaga kesehatan penglihatan mata

e. Menambah sisitem kekebalan

f. Menambah selera makan

g. Menjaga kesehatan dan kelembaban kulit

h. Sebagai obat penuaan dini dan anti kerut

i. Menurunkan resiko penyakit kanker

Baca juga : khasiat dan manfaat kopi

2. Manfaat buah naga putih

a. Menurunkan kolesterol

b. Menjaga fleksibilitas pembuluh darah

c. Sebagai obat anti kanker

Hingga saat ini kanker masih menjadi penyakit yang mematikan dan masih sangat ditakuti oleh masayarakat. Dengan tingginya kandungan anti oksidan pada buah naga putih dapat mencegah dan memperlambat pertumbuhan dari sel kanker yang sangat cepat.

d. Mencegah dan mengobati animea

e. Mereduksi gula darah

f. Menghaluskan kulit

Setelah mengetahui banyakanya khasiat dan manfaat buah naga semoga membuat kita menjadi lebih menyukai buah naga ini. Buah naga dapat dikonsumsi secara langsung maupun diolah menjadi sop buah, jus buah, salad buah. Bahkan buah naga yang berwarna merah sudah banyak dgunakan seagai pewarna alami untuk pembuatan aneka masakan.

Semoga pembahasan kali ini mengenai khasiat dan manfaat buah naga dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Jangan pernah bosan untuk hidup sehat. Terimakasih telah berkunjung.

Sumber : www.carasehat.com & www.andasehat.com

No comments: