Pages

Resep Bolu Panggang Simpel

Wednesday 9 September 2015

Resep bolu panggang simpel Kue bolu merupakan salah satu jenis kue yang sangat banyak dijumpai. Ada banyak sekali varian kue bolu. Ada kue bolu panggang dan ada juga kue bolu yang dikukus. Kue bolu biasanya digunakan sebagai kue ulang tahun. Tentu saja kue bolu panggang maupun kukus yang dibuat sebagai pelengkap ulang tahun di dekorasi dengan sedemikian rupa agar terlihat menarik.

Kue bolu panggang juga bisa divariasikan dengan berbagai bahan serta rasa. Berikut akan mencoba berbagai mengenai cara membuat resep bolu panggang simpel yang bisa anda coba di rumah. Untuk pertamanya sebaiknya belajar dari kue bolu yang sederhana baru kemudian belajar yang lebih rumit lagi jika sudah terbiasa membuatnya.

Baca juga : resep bolu kukus merekah
Bahan yang harus disediakan :

- Tepung terigu sebanyak 200 gram

- Telur ayam sebanyak 8 butir

- Gula pasir sebanyak 250 gam

- Vanili 1 sendok teh

- Margarin cair 250 gram

- Emulsifier 1 sendok teh/ TBM/ovalet

- Pasta sesuaui keinginan anda, bisa coklat, kopi ataupun strawbery

Langkah dan cara membuat resep bolu panggang simpel
1. Pertama siapkan loyang kue yang sudah diolesi dengan mentega dan ditaburi dengan sedikit tepung terigu pada seluruh permukaanya.

2. Kocok telur, gula pasir, emulsifier, vanili sapai mengembang. Kemudian masukan tepung dan aduk sampai merata menggunakan spatula.

3. Masukkan margarin cair sedikit demi sedikit dan aduk hingga adonan merata.

4. Baru kemudian tambahkan pasta

5. Kemudian tuang adonan ke dalam loyang kue yang telah disiapkan sebelumnya

6. Kemudian masukkan adonan dalam oven selama kurang lebih 45 menit dengan suhu 180 derajat.

7. Angkat dan kue bolu panggang siap disajikan dan dinikmati.

Semoga resep bolu panggang simpel ini tida terlalu rumit bagi anda yang sedang belajar membuat kue seperti saya. Dan semoga hasilnya memuaskan. Terimakasih telah berkunjung. Jangan lupa untuk baca juga resep kue klepon ubi ungu yang cantik.

Sumber : http://www.resepmasakanindonesia.me/resep-bolu-sederhana-rasa-coklat/ & http://hizistore.blogspot.com/2013/12/resep-kue-bolu-kukus-sederhanamudahenak.html

No comments: