Pages

Memilih Mesin Cuci Top Load atau Front Load

Tuesday 11 October 2016

Memilih Mesin Cuci Top Load atau Front Load. Memasuki musim hujan seperti saat ini pasti membuat para ibu rumah tangga mulai mengeluhkan tentang cuciannya. Apalagi yang masih mencuci manual atau menggunankan tangan pasti akan membuat Jemuran menjadi lama kering dan berbau tidak enak. Sehingga bantuan mesin cuci dirasa cukup membantu karena adanya fitur pengering pada mesin cuci sehingga membuat cucian menjadi cepat kering hanya dengan dianginkan saja.

Banyaknya merk dan jenis mesin cuci membuat kita juga pasti bingung untuk memilih jenis mesin cuci yang seperti apa yang lebih baik. Dua jenis mesin cuci yang paling pouler dan paling banyak digunakan oleh masyarakat adalah mesin cuci topload dan mesin cuci front load.

Bagi anda yang ingin mengenal lebih jauh mengenai memilih mesin cuci top load dan front load disini akan di bahas sedikit tentang kelebihan serta kekurangan dari masing-masing jennis mesin cuci tersebut.

1. Mesin cuci top load

Mesin cuci top load atau mesin cuci bukaan atas ini paling banyak di gemari oleh para ibu rumah tangga.

a. Kelebihan mesin cuci top load

- Harga mesin cuci top load serta harga suku cadangnya lebih murah di banding dengan mesin cuci front load.

b. Kekurangan mesin cuci top load

- Memerlukan lebih banyak air pada saat mencuci ataupun membilah pakaian

- Memerlukan space tempat yang lebih luas terutama pada mesin cuci top load dengan dua tabung, yaitu tabung pencucian dan tabung pengering terpisah. Namun sekarang ini sudah mulai banyak brand mesin cuci yang sudah menginovasi produknya dengan hanya menggunakan satu tabung sehingga body mesin cuci menjadi lebih ramping.

- Penggunaan detergen pada mesin cuci top load lebih banyak bila dibandingkan dengan mesin cuci front load, hal ini dikarena pada mesin cuci top load menggunakan lebih banyak air.

2. Mesin cuci front load

Mesin cuci jenis front load ini paling banyak digunakan oleh pengusaha- pengusaha laundry.

a. Kelebihan mesin cuci front load

- Pemakaian air lebih hemat karena pada saat membilas, mesin cuci jeniis ini akan menyemprotkan air saat mesin masih berputar.

- Tidak memerlukan space yg banyak karena mesin cuci jenis ini hanya menggynakan satu tabung saja.

- Karena tidak memerlukan banyak air sehingga penggunaan detergen juga jauh lebih hemat bila dibabndingan mesin cuci top load

- Hasil cucian lebih bersih hal ini dikarenakan sistem kerja pada mesin cuci ini adalah berputar secara vertikal sehingga seolah pakaian seperti di banting-banting, hampir sama seperti mencuci menggunakan tangan.

b. Kekurangan mesin cuci front load

- Harga mesin cuci serta suku cadangnya lebih mahal di bandingkan dengan mesin cuci jenis top load, sehingga mesin cuci jenis ini jarang digunakan untuk rumah tangga.

Semoga informasi ini bisa membantu bagi anda yang berencana untuk membeli mesin cuci. Semoga juga artikel mengenai memilih mesin cuci top load atau front load ini bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung.

No comments: