Pages

Cara Alami Menurunkan Berat Badan

Monday 19 January 2015


Cara Alami Menurunkan Berat Badan. Banyak orang yang mulai panik dengan meningkatnya berat badan yang belebihan, dan mulai melirik berbagai cara alami menurunkan berat badan. Memiliki tubuh yang ideal tentu saja menjadi dambaan setiap orang, tidak hanya kaum wanita, para priapun menginginkan berat badan yang ideal. Sekarang ini banyak para pria yang mengikuti program diet demi mendapatkan penampilan yang ideal.

Sebenarnya banyak cara mudah yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan yang berlebihan.mulai dari cara-cara yang mudah kita laksanakan hingga melalui cara yang akan terasa berat seperti mengikuti program diet, tentu saja program diet yang sehat. Bukan program diet sembarangan yang justru akan mengakibatkan dampak buruk bagi tubuh kita. Hal terpenting yang sebaiknya anda tanamkan dalam benak anda adalah niat serta usaha yang dikerjakan dengan serius.hal tersebut akan dapat memberikan hasil yang baik.
Beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menurunkan berat badan secara alami seperti yang dirilis oleh Health Me Up sebagai berikut :

1. Jangan lupa untuk sarapan

Salah satu keuntungan besar yang bisa kita peroleh dsri sarapan adalah membantu menstabilkan hormon dan menjaga potensi agar tidak makan berlebihan dan porsi banyak pada jam-jam tertentu. Sesibuk apapun anda, sebaiknya selalu sempatkan untuk sarapan.

2. Masak sendiri

Setiap makanan yang disantap dapat memiliki nilai gizi yang lebih tinggi apabila makanan itu diolah sendiri. Konsumsi lebih banyak buah dan juga sayuran adalah cara yang paling ideal untuk menurunkan berat badan. Dalam memilih buah dan sayuran, pilihlah buah dan sayuran yang benar-benar segar.

3. Pilih karbohidrat secara tepat.

Selain serat, karbohidrat yang baik juga vitamin, mineral dan nutrisi. Jenis makanan ini memiliki tingkat indeks glikemik rendah yang membantu mengatur gula darah dan tingkat produksi insulin. Bahan makanan yang kaya karbohidrat yang menyehatkan antara lain terdapat pada sayur-sayuran, gandum, buah-buahan, kentang, beras merah dan kacang-kacangan.

 baca juga : manfaat buah melon untuk menurunkan berat badan

4. Jadikan aktifitas fisik sebagai prioritas.

Latihan fisik harus menjadi kegiatan rutin yang dilakukan sehari-hari. Dengan latihan fisik secara rutin akan membantu mengelola berat badan dan menjadikan anda lebih bugar dan sehat. Sebagian besar orang hanya memikirkan asupan makan yang masuk ke dalam tubuhnya, tanpa peduli aktivitas fisiknya.

5. Fokus pada target

Gantungkan apa yang menjadi tujuan anda ditempat yang dapat anda lihat. Dengan begitu akan membuat anda lebih fokus pada target yang hendak anda capai.

Ternyata mudah bukan menurunkan berat badan secara alami. Intinya adalah menjaga asupan makan, konsumsi makanan yang sehat dan seimbang, olahraga dan kurangi konsumsi makanan cepat saji dengan banyak pengawet serta konsumsi air putih minimal 2L perhari. Semoga impian anda memiliki tubuh yang sehat dan ideal segera terwujud terimakasih telah berkunjung. Jangan lupa baca juga cara melangsingkan perut.

No comments: